Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz V-Class Unjuk Gigi di IIMS 2016

Mobil Baru

Mercedes-Benz V-Class Unjuk Gigi di IIMS 2016

JAKARTA - Menggunakan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan The New V- Class. Ini adalah unit terbaru dan terbesar dari model keluarga passenger cars Mercedes.

Mercedes-Benz V-Class menyatukan ekspansi ruang dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dan menjadi panutan dalam daya tarik kemewahan, kenyamanan, kepuasan berkendara dengan efisien dan keselamatan. 

Ini yang membedakan Mercedes-Benz V-Class dengan MPV lainnya, karena The New V-Class yang ditawarkan dengan harga Rp 1,299 miliar (off the road) menawarkan pengalaman berkendara terbaik untuk mereka yang menginginkan ekspansi ruang yang luas tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya. 

Ketika akan pergi berbelanja, berlibur bersama keluarga, bersepeda di pegunungan bersama teman-teman atau berkendara menuju acara red carpet bersama mitra bisnis terkemuka, menjadikan The New V-Class tidak hanya memberikan kesan eye-catching, namun juga memberikan fleksibilitas yang optimal dalam aspek interior yang memberikan kesan elegan.

"Dengan meluncurkan tipe new V-Class, kami memperluas ragam pilihan mobil penumpang premium melalui tipe MPV dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dewasa," kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia.

V-Class merupakan kendaraan dengan fungsi serbaguna dan multifungsi yang menawarkan kualitas, efisiensi dan keamanan dalam kelas premium tertinggi di Indonesia,” tambahnya.

Eksterior
Pada kesan pertama, Anda dapat langsung mengenali bahwa The New V-Class  merupakan bagian dari passenger car family Mercedes-Benz dan telah memberikan kesan emosional dalam segmennya. 

Pada radiator grille terdapat logo tiga bintang yang menimbulkan kesan kuat ala Mercedes-Benz, dilengkapi dengan desain lampu depan yang dirancang secara progresif menggunakan teknologi LED dalam semua fungsi pencahayaan. 

Kap mesin berbentuk V-shaped secara elegan telah menyatu dengan bingkai radiator grille dan lampu depan dengan konsep sporty chrome. Lower air intakes dan radioator grille memiliki fitur narrow louvres. 

Pada lampu depan, dimana desainnya memanjang hingga ke samping, semakin menegaskan kesan lebar pada kendaraan dan menonjolkan kesan percaya diri pada penampilan  Mercedes-Benz V-Class .

Sisi samping kendaraan ini dilengkapi dengan kontur yang jernih dan memiliki struktur dua garis memanjang yang rapi. Permukaan cembung dan cekung yang saling mempengaruhi memperlihatkan bentuk yang tegas - kesan yang sangat sensual dan berkarakter. 

Kedua garis mulus tersebut tidak terputus hingga ke garis kontur khas di bagian bumper dan secara perlahan timbul ke ke arah belakang. Tampilan sisi samping terlihat membentang, memberikan kesan dinamis. 

“The New V-Class memberikan contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL” ujar Roelof.

Interior
Seperti passenger cars Mercedes-Benz pada umumnya, interior The New V-Class juga menawarkan suasana nyaman. Dengan kursi berbahan kulit nappa mewah dan bagian atas dashboard yang dilapisi lapisan kulit dipadu dengan jahitan yang sangat rapi, membuat tampilan The New V-Class terbaru ini nampak high class di segmen nya - dan membawa pesan “welcome home” yang merupakan ciri khas  dari passenger cars Mercedes-Benz. Interior mutakhir ini dikemas dalam tiga warna pencahayaan.

Konsep interior mobil ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan individual dari beberapa target grup yang berbeda. Cocok untuk mobil keluarga, bisnis maupun leisure – The New V-Class menawarkan beragam pilihan yang unik ketika Anda menggunakan mobil MPV. 

Untuk pertama kalinya di segmen premium MPV Indonesia, pengemudi dan penumpang yang duduk di depan dapat menikmati fasilitas penunjang untuk membuat stabil pinggang anda dan melepaskan ketegangan pada punggung anda, terutama ketika anda sedang melakukan perjalanan jauh. Hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan menekan sebuah tombol.  

Untuk tingkatkan kenyamanan maksimal, The New V-Class juga menawarkan peningkatan fitur THERMOTRONIC berupa automatic climate control system yang dapat mengontrol temperatur dalam kendaraan, aliran udara dan pendistribusian udara dalam dua iklim yang berbeda, sehingga pengemudi dan para penumpang dapat merasakan tingkat kenyamanan yang sama dalam iklim yang mereka sukai. 

 Mercedes-Benz V-Class memiliki beberapa mode ventilasi yang menyajikan individual climate control. Mode iklim; FOCUS, MEDIUM, dan DIFFUSE memiliki cara pengaturan yang istimewa untuk distribusi aliran udara. TEMPMATIC air conditioning system memastikan suhu udara yang nyaman bagi penumpang yang duduk di belakang.

Informasi yang bisa anda dapatkan dari sistem telematik ditampilkan secara elegan dalam CENTRAL MEDIA DISPLAY berukuran 17.8 cm. Sebagaimana terdapat juga pada beberapa passenger cars Mercedes-Benz terbaru, Central Media Display berdiri bebas dan terletak diatas outlet ventilasi utama dan control panel pendingin udara.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan oleh The New V-Class diantaranya steering wheel multifungsi dengan 12 tombol dan tuas DIRECT SELECT dimana steering wheel secara bergantian saling mengayuh seperti touchpad inovatif, yang bisa diaplikasikan dalam fungsi telematik untuk dioperasikan oleh gesture tubuh atau dengan memasukkan beberapa karakter huruf seperti pada smartphone.  

Sebagai tambahan, navigasi The Garmin® MAP PILOT ditingkatkan menjadi Audio20 CD menjadi lebih sempurna.  Garmin® navigation system dengan visual 3D yang memudahkan pengemudi untuk mengorientasikan diri mereka sendiri.

Belum pernah ada ruang dengan kapasitas besar seperti yang ditawarkan Mercedes-Benz V-Class pada varian sebelumnya, membuat The New V-Class ini semakin sempurna. Dengan kapasitas volume hingga 4.630 liter, The New V-Class sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan anda secara spesifik. 

Standarnya, The New V-Class dilengkapi oleh 2-2-3 konfigurasi tempat duduk mewah. Berkat teknologi yang diperbarui dan dapat dioperasikan secara logis, tempat duduk tersebut dapat dilipat kedepan untuk membuat akses anda lebih mudah jika ingin pindah ke belakang. 

The New V-Class menawarkan fungsi serbaguna untuk mengakomodasi kebutuhan maksimum yang lebih fleksibel terkait dengan posisi tempat duduk. Dengan pengaturan tempat duduk standar, dua tempat duduk individu yang nyaman terletak di baris terdepan. 

Dua tempat duduk tersebut dilengkapi oleh armrests dikedua sisinya, sandaran kepala yang mewah, dan 3-point seat belt yang saling terintegrasi serta tempat duduk ISOFIX bagi anak-anak untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan penggunaan fasilitas secara fleksibel. 

Banyaknya pilihan posisi tempat duduk dan pemasangannya menawarkan solusi sempurna untuk berbagai kebutuhan: misalnya tempat duduk dapat diatur menjadi vis-a-vis position dan menawarkan permukaan tempat duduk belakang yang lebih luas ketika sandaran kursi sepenuhnya dilipat kedepan.

Tiga tempat duduk yang terletak di baris kedua membuat Mercedes-Benz V-Class menjadi kendaraan seven-seater. Konfigurasi 1/3:2/3 split folding, bisa sepenuhnya dipindahkan. Jika beberapa muatan besar diperlukan, tempat duduk dapat dengan mudah direposisi dalam beragam pilihan konfigurasi tempat duduk berkat adanya seat rail system. Sandaran kursi yang bisa diatur dan sandaran kepala yang bisa diatur juga memastikan tingkat kenyamanan yang tinggi.  

Untuk memudahkan anda ketika memasukkan dan mengeluarkan barang, pertama kalinya dikelas MPV, The New V-Class memiliki fitur jendela yang dapat dibuka ke belakang secara terpisah dan terdapat tailgate frame. Tailgate frame tersebut dapat dibuka dan ditutup secara manual. 

Dengan adanya tailgate frame ini akan memudahkan anda dalam dua kondisi; memudahkan anda untuk memasukkan barang lebih banyak, ketika anda berada di area parkir yang cukup sempit, anda tidak perlu banyak memakan ruang untuk membuka Tailgate. 

The New V-Class ini juga dilengkapi dengan electrical sliding doors disisi kanan dan kiri dimana kedua sliding door tersebut bisa dibuka-tutup secara otomatis untuk kenyamanan penumpang. Sementara itu, EASY PACK tailgates membuat akses Anda lebih mudah ketika memasukkan barang dengan tailgate yang bisa dibuka-tutup secara otomatis. 

Performa Mesin dan Fitur Lain
Hadir dengan model V 220 d, kendaraan ini mengusung mesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder, yang sudah terbukti sukses diterapkan pada kendaraan Mercedes-Benz di berbagai penjuru dunia. 

Teknologi tersebut juga diterapkan mulai dari A-Class hingga S-Class, dan MPV. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 120kW (163 hp) dan torsi maksimum 380 Nm. 

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi 7 G-TRONIC PLUS dengan 7 transmisi kecepatan yang membuat perpindahan gear terasa lebih lembut sekaligus menekan konsumsi bahan bakar.

V 220 d dapat menembus 100 km/h dalam 11.8 detik dan mengonsumsi bahan bakar dengan perbandingan 6.2 l/100 km. Dalam hal keramahan lingkungan, V 220 d dilengkapi dengan oil and water pumps yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar berlebih serta memastikan kelayakan emisi yang dihasilkan. 

Selain itu, fitur ECO start/stop function mempertegas bahwa Mercedes-Benz V-Class ini adalah kendaraan sangat ramah lingkungan.

Safety and Comfort – The New V-Class memberikan kenyamanan berkendara dan menjadi panutan dalam standar keselamatan premium MPV di Indonesia. Berbagai inovasi dari Mercedes-Benz Intelligent Drive, seperti PRE-SAFE® system, LED Intelligent Light System, CROSSWIND ASSIST, Active Parking Assist dengan fitur PARKTRONIC dan kamera dengan wide-angle yang memutar. 

Fitur-fitur tersebut menjamin keselamatan bagi pelanggan kami selama mereka menikmati setiap kilometer di setiap perjalanan.

Mercedes-Benz V-Class merupakan satu-satunya MPV di Indonesia yang dibekali fitur DYNAMIC SELECT yang menawarkan 4 mode transmisi:
- “C” merupakan mode standard yang mengutamakan kenyamanan berkendara.
- “S” mode yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan berkendara   dengan akselarasi yang lebih cepat, respon mesin yang lebih baik dengan menggabungkan penggunaan teknologi 7 G-TRONIC PLUS.
- “E” untuk berkendara dengan lebih efisien dan ekonomis.
- “M” mode manual dengan menggunakan paddle shift yang membuat perpindahan transmisi lebih terasa responsif.

Ground-breaking dan fitur lain yang tak tertandingi di The New V-Class adalah suspensi AGILITY CONTROL dengan sistem redaman yang selektif dan telah di sesuaikan dengan kondisi jalan. 

“MPV ini kami dikembangkan melalui aspek kenyamanan saat berkendara yang dinamis, sehingga dapat dipastikan Mercedes-Benz V-Class akan menjadi eye-catcher yang sebenarnya, dalam tur keluarga ataupun saat bepergian dengan keadaan full seat untuk urusan bisnis dengan gaya."

"Tampilan high-end The New V-Class dan fitur yang tak tertandingi dapat dilihat secara langsung dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran dari 7-17 April 2016,” tutup Roelof. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang