Mercedes-Benz Investasikan USD 20 juta untuk Kembangkan Kendaraan Komersial

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Investasikan USD 20 juta untuk Kembangkan Kendaraan Komersial

JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) serius menggarap pasar kendaraan komersial dengan menambahkan investasinya. 

Distributor kendaraan komersial dan penumpang Mercedes-Benz di Indonesia menyatakan telah lebih siap dalam memperkuat posisinya di pasar kendaraan komersial.

Keseriusan tersebut diperlihatkan dengan keputusan Daimler untuk berivestasi lebih dari USD 20 juta di segmen ini. Investasi tersebut akan digunakan untuk perakitan Axor di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Daimler sebagai induk perusahaan Mercedes-Benz menyadari besarnya potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Daimler pun memutuskan untuk berinvestasi lebih dari USD 20 juta di industri kendaraan komersial,” ungkap Maximilian Knorr, Director of Network, Product and Retail Trucks Indonesia.

Ia pun memastikan bahwa kendaraan ini tidak akan mahal karena telah dikait secara lokal. Hal ini dilakukan untuk bisa berkompetisi dengan saingannya dari kendaraan komersial asal Jepang.

Selain melakukan penguatan di bagian produksi, Mercedes-Benz Indonesia juga fokus pada jaringannya. Hingga akhir tahun ini, Mercedes-Benz akan memiliki 16 outlet dan menerima dukungan dari MBDINA untuk melakukan pelayanan seperti suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS) dan sebagainya.

Sementara untuk modelnya sendiri, MBDINA akan mengandalkan Axor sebagai tulang punggung penjualannya. Hal ini karena Axor memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan di industri khususnya pertambangan di Indonesia.

Axor hadir dengan beberpaa pilihan tipe yaitu Axor 2528 C dan Axor 3336 K untuk kebutuhantipper konstruksi serta pertambangan, Axor 4028 T untuk trailer, Axor 1623 R untuk transportasi barang dan Axor 1623 untuk tripper konstruksi.

Kendaraan tersebut pun telah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), pompa bakar individu dilengkapi dengan indikator variable green band untuk meningkatkan efektifitas bahan bakar serta penggunaan sasis yang menghasilkan stabilitas dan daya tahan tinggi. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual