Mercedes Benz C-Class Sabet iCar Asia People's Choice Awards 2017

Berita Otomotif

Mercedes Benz C-Class Sabet iCar Asia People's Choice Awards 2017

JAKARTA - Dijuluki Oscar dari industri otomotif, iCar Asia People's Choice Awards memberikan penghargaan tertinggi kepada para pelaku industri otomotif di Indonesia saat ini.

Malam penghargaan yang diselenggarakan oleh iCar Asia, jaringan portal otomotif No 1 di ASEAN  dan website online terbesar dan terpercaya untuk mobil baru dan bekas, mempertemukan para pemangku kepentingan industri dunia otomotif.

Hamish Stone, CEO iCar Asia, mengatakan bahwa iCar Asia bangga memiliki platform yang memberikan pengakuan kepada produsen-produsen otomotif  yang selama ini telah berpengaruh secara signifikan dalam kehidupan para pecinta mobil di Indonesia.

"Peran kami bukan hanya menjadi nara sumber online terpercaya untuk mobil baru dan bekas bagi para pembeli mobil, tapi kami juga memiliki platform untuk memberikan penghargaan kepada produsen-produsen otomotif atas dedikasinya di industri ini. Setiap tahun, kami berharap bisa memberikan pengakuan dan menghormati 'yang terbaik dari yang terbaik' di industri otomotif," kata Stone.

Hamish menambahkan bahwa iCar Asia People's Choice Awards tidak saja memberikan pengakuan kesuksesan, tetapi sekaligus memberikan penghargaan keunggulan otomotif dalam skala internasional.

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut bahwa iCar Asia telah menyelenggarakan penghargaan tersebut. Namun pada 2017 merupakan tahun pertama, para pemenang di 18 kategori dipilih secara murni oleh konsumen-konsumen Indonesia melalui pemungutan suara online (online voting poll) yang dilaksanakan mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017.

"iCar Asia People’s Choice Awards memberikan kesempatan kepada para konsumen Indonesia untuk menyuarakan pendapat mereka dan mencerminkan perspektif dan persepsi mereka terhadap mobil-mobil yang dipasarkan pada 2017, baik berdasarkan pengalaman, harga, desain mobil, atau bahkan apa yang mereka ketahui tentang merek mobil dan model," jelas Stone. 

"Kami sangat senang karena para konsumen Indonesia telah memberikan suara mereka dan malam ini kami menghormati yang terbaik, seperti yang dipilih oleh mereka itu sendiri," Stone berbagi.

18 kategori daftar pemenang tersebut adalah :

Kategori Pemenang
Budget HatchHonda Brio
Mid Range HatchHonda Jazz
Premium HatchMercedes Benz A Class
Budget MPVToyota Avanza
Mid Range MPVToyota Innova
Premium MPVToyota Alphard
Budget SUVHonda BRV
Mid Range SUVHonda CRV
Premium SUVLexus LX 570
Budget SedanHonda City
Mid Range SedanHonds Civic
Premium SedanAudi A6
Pick UpMitsubishi Triton
Cross OverMitsubishi Outlander Sport
Perfomance CarLamborghini Aventador
Low Cost Green CarToyota Calya
New Kid on the BlockMitsubishi Xpander
Mid Size SUV DieselMitsubisshi Pajero Sport

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemenang yang telah mempelopori batas-batas baru, mendorong batasan-batasan dan memberikan berbagai pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Penghargaan-pengharagaan ini merupakan suatu ukuran dari kerja keras dan fokus yang terus dipertahankan oleh para produsen otomotif dalam menciptakan keterlibatan kuat dengan para pembeli," kata Stone.

Puncak ICar Asia People's Choice Awards adalah ASEAN Car of the Year Award, di mana Mercedes-Benz C-Class merebut Emas, sementara Honda Civic mendapatkan Perak, dan Toyota Fortuner meraih Perunggu. Para pemenang ASEAN Car of the Year juga murni dipilih oleh para konsumen.

"Highlight dari ASEAN Car of the Year adalah, untuk pertama kalinya di kawasan ini, para pemenang dipilih oleh konsumen dari seluruh 10 negara ASEAN. Setiap pemilih memberikan 1 suara dari  total 15 merek otomotif yang masuk ke level puncak, yang terdiri dari para pemenang kategori di iCar Asia People's Choice Award dari masing-masing negara (Malaysia, Indonesia, dan Thailand). Agar voting ASEAN Car of the Year sah, para finalis harus dijual di Thailand, Malaysia dan Indonesia. Dengan demikian, para pemenang ASEAN Car of the Year dan iCar Asia People's Choice Awards memiliki hak karena mereka dipilih oleh konsumen sendiri. Inilah dukungan terbesar iCar Asia untuk para produsen otomotif," kata Stone.

Dia juga menambahkan bahwa iCar Asia berharap bahwa penghargaan tersebut dapat membantu para konsumen dalam menentukan pilihan mobil dan pada saat yang sama memberi wawasan lebih baik kepada para produsen mengenai apa yang diinginkan oleh para pembeli mobil.

"Kami mengerti bahwa sangat banyak pilihan mobil baru atau bekas. Kami ingin mempermudah prosesnya dengan memastikan bahwa para pembeli mobil dilengkapi dengan semua informasi  benar yang akan membantu mereka membuat keputusan tepat. Salah satu cara kami lakukan adalah melalui iCar Asia People's Choice Awards. Kami berharap penghargaan kami membantu mereka menentukan pilihan," tambah Stone.

ICar Asia People's Choice Awards disponsori oleh Michelin dan Regal Valet. Seluruh proses, dari daftar calon nominasi hingga penghitungan suara diteliti oleh Panell Kerr Foster (PKF).##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual