Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menikmati Perjalanan Mengasyikkan dengan Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta Hari Pertama

Review

Menikmati Perjalanan Mengasyikkan dengan Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta Hari Pertama

YOGYAKARTA - Saat matahari terbit dengan lembut di cakrawala Yogyakarta, kami rombongan test drive Suzuki New XL7 Hybrid tiba di kota itu, pada Senin (3/7).

Matahari mulai meninggi, kami memulai perjalanan test drive yang penuh antusiasme dengan Suzuki New XL7 Hybrid. 

Kendaraan yang telah diatur dengan rapi menunggu di depan Diler Suzuki Laksda Sumber Aneka Mobil Yogyakarta.

Lokasi ini menjadi titik awal perjalanan, Mobil123 pun siap untuk mengungkapkan segala potensi dan keajaiban di balik teknologi hybrid yang canggih.

Hari Pertama Perjalanan Test Drive

test drive new xl7 yogyakarta

Kami mendapatkan mobil tipe XL7 Alpha Hybrid dan menempati posisi mobil nomor dua dari rombongan. 

Awal perjalanan Mobil123 pun siap melibas jalan-jalan perkotaan yang ramai dengan lalu lintas yang bergerak lincah. 

Mesin pun mulai bergetar dengan lembut saat kami menghidupkan Suzuki New XL7 Hybrid. Teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) memberikan pengalaman start yang mulus, menghemat bahan bakar, dan menjaga lingkungan dengan menghentikan mesin saat kendaraan berhenti.

Mengikuti petunjuk navigasi, kami melaju melewati jalan-jalan yang berkelok dan menantang. Suzuki New XL7 Hybrid dengan kekuatan mesinnya memberikan akselerasi yang responsif, seakan mengajak kami untuk menjelajahi segala kemungkinan. 

Mobil123 merasakan peningkatan daya mesin saat ISG memberikan tenaga tambahan, mengoptimalkan performa kendaraan bahkan saat akselerasi.

Tantangan di Lokasi Kedua

test drive new xl7 yogyakarta-2

Ketika waktu menjelang sore, kami menjelajahi perkotaan Yogyakarta menuju lokasi Jogja Archet School di Jalan Kenari (Depan BPBD DIY Semaki, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Menuju ke sana, Suzuki New XL7 Hybrid dengan kemampuan manuvernya yang lincah memudahkan kami melewati jalan-jalan yang sempit dan ramai, memungkinkan kami menikmati keindahan kota ini tanpa hambatan.

Selama perjalanan test drive kami, kami tidak hanya terpesona oleh performa dan ketangguhan Suzuki New XL7 Hybrid, tetapi juga oleh teknologi pintar yang menyertainya. 

Dengan fitur-fitur seperti pemantauan kondisi baterai dan kemampuan memantau aliran tenaga, kami merasa terhubung dengan kendaraan ini, memahami dan mengoptimalkan penggunaannya untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Akhirnya, saat senja tiba, kami menuju ke titik selanjutnya dari perjalanan kami menuju Watu Tapak Camp Hill. 

Perjalanan jelang matahari terbenam menuju malam, dalam hati kami, Suzuki New XL7 Hybrid meninggalkan kesan yang mendalam. 

Dalam perjalanan, Mobil123 harus melintasi berbagai medan yang berbeda. Dari jalan raya yang mulus hingga jalan-jalan rusak dengan lobang dan batu.

Suzuki New XL7 Hybrid menunjukkan keberanian dan ketangguhan di setiap kontur jalan. Kami merasa aman dan nyaman, karena stabilitas kendaraan tetap terjaga meski dihadapkan pada medan yang menantang.

Di tengah perjalanan kami, kami berhenti sejenak untuk menikmati keindahan alam Yogyakarta yang memukau. 

Dengan kamera depan dan belakang yang terpasang, kami bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. 

Alasan Pemilihan Kota Yogyakarta

test drive new xl7 yogyakarta 3

Perjalanan test drive di Yogyakarta telah membuktikan bahwa kendaraan ini bukan hanya ramah lingkungan dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan dan memikat.

Dengan semangat petualangan yang masih menyala, kami meninggalkan Suzuki New XL7 Hybrid dengan harapan untuk kembali menjelajahi keindahan Yogyakarta dan berbagai destinasi wisata lainnya dengan kendaraan ini.

Mengapa Yogyakarta telah dipilih sebagai lokasi uji coba Suzuki New XL7 Hybrid, SUV ramah lingkungan yang telah berhasil meraih kesuksesan dalam peluncurannya di beberapa kota. 

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menawarkan lanskap yang variatif dan kondisi lalu lintas padat khas perkotaan, menjadikannya tempat yang ideal untuk menguji performa dan ketangguhan kendaraan dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memilih rangkaian pengujian dan pembuktian di DIY untuk mengeksplorasi penyempurnaan terbaru, termasuk teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini melalui perjalanan energetic adventure – media test drive. 

Selama perjalanan ini, kendaraan akan menjelajahi keindahan jalan perkotaan serta beragam medan dengan pemandangan yang memukau, menantang, dan autentik.

Salah satu keunggulan Yogyakarta sebagai lokasi uji coba adalah keberagaman destinasi wisata yang terletak di sekitarnya. 

Wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi "Kota Gudeg" ini dapat menikmati berbagai destinasi wisata dan aktivitas bersama keluarga. 

Dalam konteks ini, Suzuki New XL7 Hybrid menjadi pilihan yang ideal untuk mengakomodir perjalanan dan aktivitas tersebut dengan menyenangkan.

Fitur Andalan Suzuki New XL7 Hybrid

test drive new xl7 yogyakarta 4

Fitur unggulan Suzuki New XL7 Hybrid adalah teknologi K15B Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dengan teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ION.

Kendaraan ini dapat menyimpan energi saat melambat dan memberikan tambahan daya saat akselerasi, memberikan efisiensi tinggi dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Fitur-fitur lainnya yang memperkaya pengalaman berkendara termasuk Engine Auto Stop, Re-Start, Akselerasi, Speeding, Perlambatan, dan pemantauan kondisi baterai.

Selain itu, Suzuki New XL7 Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur modern untuk kenyamanan dan keterhubungan, seperti kamera depan dan belakang.

Layar sentuh (touchscreen) yang memudahkan pengoperasian, koneksi smartphone ke head unit untuk mengakses musik, peta, dan aplikasi lainnya.

Kendaraan ini juga dirancang untuk memberikan stabilitas yang tetap terjaga di berbagai kontur jalan yang beragam.

Dalam perjalanan Anda di Yogyakarta dengan Suzuki New XL7 Hybrid, kami dapat dengan mudah memantau kondisi baterai, mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur seperti acceleration assist dan regenerative braking.

Lalu juga menikmati kemudahan parkir mundur dengan panduan yang jelas. Kendaraan ini juga memberikan keamanan saat melewati jalan rusak dan memberikan ketenangan selama perjalanan.
 



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang