Menanti Mesin Baru dari Honda

Berita Otomotif

Menanti Mesin Baru dari Honda

TOKYO - Honda memang tengah gencar-gencarnya dalam mengembangkan produk mereka, tak terkecuali dengan mesin-mesin mereka.

Salah satunya adalah mesin baru yang kabarnya akan segera diperkenalkan, yaitu VTEC Turbo yang hadir dengan 3 pilihan yaitu mesin 4 silinder berkapasitas 2 liter, mesin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dan mesin 3 silinder berkapasitas 1 liter.

Rencananya, mesin VTEC Turbo dengan kapasitas 2 literakan diperkenalkan pertama kali di Eropa dengan Honda Civic Type-R tahun 2015 mendatang. Tapi tidak ada kabar tentang mesin lainnya yang berkapasitas lebih rendah.

Namun, berkembang kabar bahwa mesin VTEC Turbo dengan kapasitas 1,5 liter akan menjadi jantung pacu dari salah satu mobil Honda yang hanya ada di Jepang yaitu StepWgn. Meski tidak ada spesifikasi lebih lanjut, namun diperkirakan mobil ini akan hadir pada akhir tahun 2014 atau awal 2015 mendatang.

Saat ini, StepWgn didukung dengan mesin i-VTEC berkapasitas 2 liter yang mampu melepas tenaga mencapai 150 HP dan torsi mencapai 193Nm. Sementara itu VTEC Turbo 2.0L mampu mengumbar tenaga mencapai 280 hp. Sayang tidak ada informasi berapa tenaga yang dapat dihasilkan dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Namun, jika Honda ingin sukses dengan mesin ini, maka mesin ini haruslah minimal sama baiknya dengan i-VTEC 2.0L

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support