Mau Beli Mobil Idaman Keluarga? Mobil123 Kasih Tips

Panduan Pembeli

Mau Beli Mobil Idaman Keluarga? Mobil123 Kasih Tips

JAKARTA – Industri mobil elah menjelma menjadi mesin ampuh yang menggerakkan ekonomi suatu negara sejak bertahun-tahun.

Industri mobil memberikan sumbangan yang sangat besar bagi dunia. Untuk memproduksi 60 juta kendaraan dibutuhkan 9 juta orang yang bekerja secara langsung. 

Bahkan jika industri otomotif diibaratkan suatu negara maka kekuatan ekonominya berada di posisi ke-6 terbesar dunia. 

Sejak tahun 2012 total penjualan mobil di dunia melebihi 80 juta unit. Bahkan, pada tahun 2012, penjualan mobil dunia berkisar di 89,68 juta unit.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Penjualan mobil baru di Indonesia mulai menjejak di angka 1 juta unit sejak 2012. Dan meski sejak tahun lalu mengalami perlambatan, toh, penjualan mobil tetap di atas 1 juta unit.

Industri otomotif tetap menggiurkan bagi para pelaku industri karena sudah menjadi kebutuhan dan lebih lanjut sebagai bagian dari gaya-hidup (lifestyle). 
Bahkan, sejak 2015, jutaan konsumen Indonesia disuguhi oleh 2 pameran terbesar di ASEAN: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dengan banyaknya serbuan mobil-mobil baru tidak jarang membuat para calon konsumen sulit untuk memilih mobil idaman mereka. 
Oleh karena itu semua, Mobil123.Com sebagai Portal Otomotif Nomor 1 di Indonesia menggelar Talk Show bertema “TIPS MENCARI MOBIL IDAMAN KELUARGA” di Jakarta pada 29 Maret 2016.

“Banyak pertimbangan sebelum membeli mobil misalkan saja dilihat dari sisi dana, kebutuhan keluarga, model, dan lain-lain,” ujar PC Gan, country manager MOBIL123.COM.

“Dan, kini, ketika dunia telah memasuki era digital, jutaan calon pembeli melakukan riset di website-website otomotif seperti MOBIL123.COM. Kami sendiri menyajikan berbagai pilihan mobil baru dan bekas dari ribuan dealer dan penjual mobil terpercaya di Indonesia, fitur pembanding, dan artikel-artikel yang bisa menjadi referensi para calon konsumen,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan Talkshow, pengamat dan konsultan otomotif Paulus Sugih Firmanto memaparkan daya angkut, harga, resale value dan lain-lain menjadi bahan-bahan pertimbangan masyarakat sebelum membeli.

“Fitur-fitur dan desain menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” tambah Paulus.

Sementara Agus Mustofa dari National Technical Support Auto2000 menjelaskan bahwa service history wajib diperhatikan ketika seseorang membeli mobil bekas. 
“Sesuaikan juga model mobil dengan karakter Anda, apakah SUV, sedan, MPV,” kata Agus. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support