Masyarakat Bandung Masih Butuh Mobil Demi Gaya

Berita Otomotif

Masyarakat Bandung Masih Butuh Mobil Demi Gaya

BANDUNG - Penjualan mobil bekas yang masih relatif stabil di Bandungsalah satunya karena masyarakat sudah dikenal sebagai masyarakat konsumtif terhadap mobil.

Apalagi para pedagang mobil bekas menawarkan beberapa kemudahan dalam mencari mobil bekas bagi konsumen. Beriklan di media online salah satunya.

"Kota Bandung sangat unik. Di sini, tingkat keinginan memiliki mobil masih terbilang tinggi. Mungkin karena dekat dengan Jakarta, dibanding dengan Surabaya, dan Medan, Bandung tidak kalah," kata Rudi Hartono pemilik dealer mobil bekas Astina Motor di Bandung.

Mobil bekas masih sangat diminati para konsumen. Perusahaannya diakui bisa menjual 65-70 unit per bulan di tahun 2015, sementara hanya 60 unit per bulan sepanjang 2014. Mobil bekas yang diburu masyarakat Bandung dan sekitarnya adalah kisaran Rp 100 juta - Rp 200 juta yang masuk kategori, city car, hatchback dan sedan serta MPV.

"Daya beli mobil bekas cukup tinggi di sini (Bandung), tidak ada masalah akibat kondisi perekonomian yang melemah sehingga menyebabkan orang merasa berat membeli mobil baru. Ketertarikan masyarakat pada mobil bekas yang memang terus ada," pungkasnya.

Dealer mobil bekas Astina Motor berdiri sejak lebih dari 20 tahun silam di Bandung. Dealer tersebut melayani para konsumen di wilayah Bandung dan sekitarnya.

"90 persen konsumen kami berada di Bandung. Dan mereka kebanyakan mencari mobil merek Jepang. Jika ditelaah, mobil-mobil di kisaran harga Rp 100 juta - Rp 200 juta mendominasi penjualan sekitar Rp 50 persen," tegas Rudi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual