Lebih dari 8.000 Mobil Terjual di IIMS 2016

Berita Otomotif

Lebih dari 8.000 Mobil Terjual di IIMS 2016

JAKARTA – Meski masih menyisakan 1 hari, namun Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah membuat PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara tersenyum.

Bagaimana tidak, target transaksi yang hanya Rp 2 triliun selama 11 hari berhasil terlewati hanya dalam waktu 10 hari penyelenggaraan. 

Tercatat, IIMS 2016 telah mencapai angka transaksi sebesar Rp 2,1 triliun sejak penyelenggaraan hari pertama hingga tanggal 16 April 2016 pukul 18.00. Padahal penutupan IIMS 2016 baru akan dilakukan hari ini (17/4).

Artikel bersambung dibawah

“Angka tersebut kemungkinan masih bisa lebih tinggi karena ada beberapa APM yang belum menyampaikan jumlah transaksinya pada kami. Selain itu, kami juga masih ada sisa 1 hari dan biasanya di hari terakhir jumlah transaksi biasanya meningkat,” ungkap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Selain besarnya nilai transaksi, jumlah kendaraan yang terjual pun tidak bisa dianggap remeh. Sedikitnya ada 8.003 unit kendaraan yang terjual baik dari sepedamotor maupun mobil hingga 16 April pukul 18.00. Sayangnya, dia menolak menyebutkan APM-APM (agen pemegang merek) mana saja yang mencapai penjualan besar.

Namun berdasarkan informasi yang kami miliki, Honda dalam waktu 4 hari telah mencapai penjualan 1.000 unit. Dalam waktu 10 hari, jumlah penjualan Honda diperkirakan telah melewati angka 2000 mobil. Seperti kita ketahui Honda meluncurkan 3 produk: Honda Accord, Honda Brio RS, dan Honda Civic.

Sementara itu Datsun Indonesia yang semula menargetkan menjual sebanyak 100 unit, hingga hari Jumat penjualannya sudah berada dikisaran 80-90 unit. Target 100 unit selama pameran berlangsung diperkirakan akan tercapai pada hari terakhir.

Sedangkan Mandiri Tunas Finance sebagai perusahaan pembayaran mobil di IIMS telah melampaui target penjualan sejak jauh hari sebelumnya. 

Sebelumnya, mereka hanya menargetkan 500 unit selama penyelenggaraan, namun pada hari Sabtu kemarin, jumlah kendaraan yang dibeli melalui mereka telah mencapai 800 unit mobil. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support