Lap Pertama, Rio Haryanto Langsung Out dari F1 Rusia

Berita Otomotif

Lap Pertama, Rio Haryanto Langsung Out dari F1 Rusia

SOCHI - Baru start, Rio Haryanto, pembalap F1 Indonesia yang berada di Manor Racing harus out dari F1 Rusia. Mobilnya ditabrak pada tikungan ketiga dan mengakibatkan dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pertandingan sebenarnya diawali dengan start yang baik oleh Nico Rosberg dair tim Mercedes. Dirinya berhasil mempertahankan posisinya dan menjaga posisinya hingga tikungan ketiga. Demikian juga dengan Rio yang start di posisi ke-21. Dirinya bisa mempertahankan posisi dan berusaha untuk menyalip mobil di depannya pada tikungan pertama.

Namun pada tikungan ketiga insiden mulai terjadi. Berdasarkan akun Twitter manor Racing, mobil Nico Hulkenberg dari Force India mengalami spin dan menabrak mobil Rio. Akibat tabrakan tersebut, mobil Rio terpental keluar lintasan dan mengalami kerusakan cukup parah. Dirinya pun tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sementara itu Nico Hulkenberg sempat melanjutkan balapan, sayangnya dirinya terlibat kecelakaan dengan Esteban Gutierrez dari tim Haas. Hulkenberg pun harus out sementara Gutierrez tetap melanjutkan balapan. Namun dirinya harus menerima hukuman penalti akibat dianggap menyebabkan kecelakaan.

Nasib serupa dialami oleh Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari ini harus ikhlas untuk keluar balapan lebih awal akibat ditabrak oleh Daniil Kvyat dari Red Bull Racing. Akibar tabrakan tersebut, mobilnya sempat berputar dan dirinya ‘terdorong’ hingga menabrak dinding pembatas.

Ironisnya, hingga berita ini ditayangkan, Daniil Kvyat masih bisa melanjutkan balapan. Namun Kvyat harus mendapat hukuman stop-go penalty akibat dianggap sebagai penyebab kecelakaan tersebut. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support