Lansia, Ibu Hamil & Menyusui Tak Perlu Antri di Samsat Bekasi

Berita Otomotif

Lansia, Ibu Hamil & Menyusui Tak Perlu Antri di Samsat Bekasi

BEKASI – Setelah memberikan kemudahan dengan menyediakan layanan SIM Online, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka loket khusus bagi warga dari kalangan lanjut usia (Lansia) serta ibu hamil (Bumil) dan menyusui (Busi).

Loket yang dibuka di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi ini diharapkan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

“Dengan inovasi pelayanan khusus Lansia, ibu hamil dan menyusui ini, kami ingin memberikan kemudahan kepada mereka dalam proses antrean,” kata Asep Herman Wijaya, Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi wialayah Kota Bekasi.

Dengan dibukanya loket ini maka para pemohon dalam kategori tersebut bisa lebih cepat dalam mengantri.

“Kalau biasanya mereka bisa satu jam, kalau dengan pelayanan khusus ini lansia, ibu hamil dan menyusui dipermudah tanpa antri sehingga selesai proses sampai pembayarannya hanya memakan waktu 40 menit,” tambahnya.

Loket khusus ini telah disediakan sejak 7 Desember 2015 di gedung Samsat Kota Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

“Kami ingin menyebarluaskan informasi ini, agar masyarakat dengan kategori Lansia dan ibu hamil serta menyusui tidak perlu lagi khawatir,” tutup Asep. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual