Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Land Rover akan Luncurkan 5 Model Mobil Listrik Murni

Berita Otomotif

Land Rover akan Luncurkan 5 Model Mobil Listrik Murni

GAYDON – Thierry Bollore, Chief Executive Officer Jaguar Land Rover, menyampaikan rencana 6 model mobil listrik murni yang akan diluncurkan oleh Land Rover dalam 5 tahun ke depan.

Rencana tersebut merupakan salah satu bagian dari program Reimagine Jaguar Land Rover yang disampaikan oleh Thierry, kemarin (15/2).

Semua model mobil listrik Jaguar dan Land Rover akan tersedia pada akhir dekade ini. Mobil listrik pertama Land Rover akan muncul pada 2024. Kita akan melihat Range Rover listrik, Discovery listrik dan Defender listrik.

Selain itu, pabrikan mobil mewah asal Inggris ini pun berniat mengembangkan teknologi hydrogen sel bahan bakar (fuel cell technology) sebagai persiapan memenuhi permintaan di masa depan.

Pada pertengahan dekade ini, Jaguar akan mengalami kebangkitan untuk muncul sebagai merek mewah elektrik murni dengan portofolio baru yang sangat indah dengan desain menarik secara emosional dan merintis teknologi generasi berikutnya. Jaguar akan hadir untuk membuat hidup menjadi luar biasa dengan menciptakan pengalaman otomotif sangat indah yang membuat para pelanggannya merasa unik dan dihargai, klaim Thierry.

Meskipun nama-nama model yang ada saat ini dapat dipertahankan, penggantian Jaguar XJ yang direncanakan tidak akan menjadi bagian dari line-up, karena merek tersebut terlihat menyadari potensi uniknya.

Jaguar dan Land Rover akan menawarkan tenaga listrik murni pada tahun 2030. Diperkirakan sekitar 60% kendaraan Land Rover yang dijual akan dilengkapi dengan powertrain zero tailpipe.

Land Rover akan menggunakan Modular Longitudinal Architecture (MLA) fleksibel baru. Platform ini akan menawarkan mesin pembakaran internal (ICE) berlistrik dan varian listrik penuh saat perusahaan mengembangkan jajaran produknya di masa depan. Selain itu, Land Rover juga akan menggunakan Electric Modular Architecture (EMA) murni bias listrik yang juga akan mendukung ICE yang dialiri listrik canggih.

Sebagai informasi tambahan, Jaguar Land Rover bertujuan untuk mencapai emisi karbon nol bersih di seluruh rantai pasokan, produk dan operasinya pada tahun 2039. Sebagai bagian dari ambisi ini, perusahaan juga mempersiapkan adopsi yang diharapkan dari tenaga sel bahan bakar bersih sejalan dengan pematangan ekonomi hidrogen. Pengembangan sedang berlangsung dengan prototipe yang tiba di jalan raya Inggris dalam 12 bulan ke depan sebagai bagian dari program investasi jangka panjang. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang