Kupas Tuntas Suzuki Swift GS

Mobil Baru

Kupas Tuntas Suzuki Swift GS

JAKARTA - Akhir pekan lalu varian baru Suzuki Swift GS dipasarkan untuk pasar Indonesia. Harga Suzuki Swift GS dari Rp 214 juta.

Mau tahu detail keunggulannya? Ini dia kami sajikan untuk Anda.

Model ini diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Suzuki Celerio. Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), model ini dihadirkan untuk melengkapi keluarga dari Swift:  GX dan Sport. 

Swift GS dihadirkan dengan tampilan lebih trendy, gaya dan sporty. Tujuan diluncurkannya All New Swift GS ini adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selama ini menginginkan adanya modifikasi pada kendaraan kesayangannya.

Terhitung sejak awal diluncurkannya pada 2012 hingga 2014, Swift telah terjual sebanyak 10.253 unit.

Swift GS mengandalkan mesin K14B DOHC 4-silinder 1.400cc yang dapat menyemburkan tenaga 95 PS dan hemat BBM. 

Lalu, eksterior dari Swift GS menginjeksikan desain DNA dari Swift Sport yaitu menggunakan lampu HID projektor dengan auto leveling headlight, lampu belakang baru dan spoiler belakang. 

Eksterior 
Dengan tampang agresif sporty, Swift GS menampilkan grille U-shape baru yang lebih trendy dan sporty, serta HID Headlamp dengan Auto Leveling berdesain baru.

Di belakang terdapat lampu kombinasi baru dengan desain menyatu dengan kontur body, tampilan spoiler lebih stylish & sporty, desain foglamp dengan pencahayaan yang lebih optimal serta roda alloy 16″. 

Interior 
Swift GS menerapkan Key Design Fine Driving Comfort pada interiornya. Tudung jok dengan sentuhan silver stitch serta silver stitch shiftknob membuat tampilan dari Swift GS semakin stylish & sporty. 

Kursi dirancang menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan dilengkapi seat height adjuster untuk menciptakan kenyamanan posisi duduk. Fitur berikutnya adalah Telescopic-Adjustable Steering Wheel yang memudahkan pengaturan setir sesuai dengan kenyamanan pengemudi, High-Grade Meter Cluster + Multi Information Display yang tampil dengan desain sporty dan didukung dengan MID digital dengan fitur indikator jam, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar hingga suhu di luar kabin.

Ada pula Auto Climate yang membuat pengendara bisa pengoperasian AC dengan fitur Auto Control Switch yang mampu menyesuaikan suhu kabin secara otomatis sesuai dengan suhu yang diharapkan, New Cruise Control (GS A/T) yakni sistem elektrik yang dapat membantu pengemudi menjaga kecepatan secara konstan saat berkendara jarak jauh tanpa harus menginjak pedal gas (berlaku untuk transmisi AT). 

Performa 
Untuk performa kendaraan, Swift GS menggunakan generasi terbaru mesin Suzuki K-Series yang bertenaga dan lebih irit bahan bakar, yakni dengan mesin yang lebih ringan, compact dan diakui dunia. 

Efisiensi mesin ditingkatkan dengan mengurangi gesekan secara menyeluruh untuk menghasilkan output dan torsi tinggi, irit bahan bakar dan ramah lingkungan serta didiukung penggunaan Metal Timing Chain, Teknologi Drive by Wire dan Intake Manifold berbahan plastik. 

Swift GS memiliki bobot mesin dan bodi yang lebih ringan, yaitu dengan penyerapan energi lebih baik menjadikan mobil menjadi lincah, rigiditas bodi lebih optimal yang menjadikan handling lebih sporty, suspensi depan MacPherson Strut dan Coil Spring, Suspensi Belakang yakni torsion beam + coil spring dan dilengkapi dengan suspensi yang mantap dengan ditempatkannya Coil Spring dan stabilizer optimal untuk memastikan kestabilan bodi saat menikung dan kenyamanan berkendaraan.

Fitur Keamanan dan Keselamatan 
Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Swift GS hadir dengan fitur berteknologi mutakhir yang memberi kemudahan dan perlindungan lebih baik dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi dan mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal. 

Penggunaan rem cakram pada roda depan dan belakang menjadikan pengereman lebih responsif, Keyless Push Start/Stop System yaitu dengan menyalakan/mematikan mesin hanya dengan menekan tombol. 

Ada juga Keyless Entry System yang membuat Anda bisa membuka/mengunci pintu tanpa memasukan kunci/menekan tombol, cukup dengan menekan tombol pada handle pintu. 

Swift GS semakin aman dengan adanya ABS (Anti-lock Brake System) + EBD (Electronic Brake Distribution) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak untuk meningkatkan keamanan berkendara, TECT (Total Effective Control Technology) yaitu dengan digunakannya baja super kuat untuk jaminan keamanan & bobot bodi yang lebih ringan. 

Side Impact Beam juga hadir untuk perlindungan ekstra dari benturan samping untuk pintu depan dan belakang, NVH (Noise, Vibration & Harshness) dengan rekatan komponen yang lebih kuat dan dilengkapi dengan peredam optimal untuk mengurangi getaran di dalam kabin dan suara bising dari luar.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, All New Swift GS hadir dengan 3 varian warna Pearl Snow White, Metallic Star Silver, dan Pearl Super Black. ALL NEW SWIFT GS  dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk wilayah JABODETABEK adalah Rp. 214,400,000,- untuk transmisi manual (MT) dan Rp. 223,500,000,- untuk transmisi automatic (AT). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual