Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Korban Lakalantas di Indonesia dari Tahun ke Tahun Meningkat

Berita Otomotif

Korban Lakalantas di Indonesia dari Tahun ke Tahun Meningkat

JAKARTA - Jusri Pulubuhu, instruktur JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) menegaskan korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia dari tahun ke tahun diprediksi akan terus meningkat.

Hal itu ditegaskan Jusri dalam acara 'Total Safety Riding Clinic di SMA Negeri 2, Jakarta Barat, Rabu (18/3/2015).

Menurut data Korlantas Polri pada tahun 2013 setiap hari 80 hingga 90 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia, atau setiap jamnnya sampai 9 orang meninggal di jalan raya.

Sementara menurut data WHO pada Januari 2014, Indonesia menjadi negara kelima dengan jumlah kematian akibat kecelakaan terbanyak di dunia dan tiap tahunnya harus kehilangan hingga 400 ribu nyawa dan remaja atau anak-anak di bawah usia 25 tahun.

Bahkan menurut lembaga dari Australia beberapa tahun lalu, dijelaskan Jusri, jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia akan mencapai 65.000 di tahun 2020. Dia pun tidak ingin jumlah korban meninggal akibat kecelakaan di Indonesia terus meningkat.

Karena itu seluruh aspek berkaitan dengan keselamatan di jalan, seperti kelaikan jalan sampai syarat-syarat untuk memperoleh SIM, hukuman harus ditingkatkan hingga lebih baik.

"Dan itu tidak mudah. Seluruh stakeholder harus bergerak menekan angka kecelakaan di Indonesia," tutupnya. [Ikh/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang