Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kok, Xpander Cross Terbaru Tak Punya ADAS Seperti All New BR-V?

Berita Otomotif

Kok, Xpander Cross Terbaru Tak Punya ADAS Seperti All New BR-V?

TANGERANG – Mitsubishi tak mau terjebak dalam adu fitur produk dengan kompetitor. Termasuk untuk Mitsubishi Xpander Cross facelift.

Xpander Cross facelift mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta kedua tipenya Rp309 juta serta 335,75 juta.

Sekian banyak ubahan terjadi pada Xpander Cross terbaru. Namun, belum ada teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau bantuan pengemudian aktif.

Teknologi itu sendiri hadir pada All New Honda BR-V yang meluncur pada September 2021 serta mulai didistribusikan pada Januari 2022. Di Honda, teknologi tersebut dinamakan Honda Sensing.

Lantas, kenapa Mitsubishi belum menyematkannya di Xpander Cross teranyar?

Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menyebut bahwa dalam berkompetisi dengan para kompetitor, tentunya mereka mesti rutin melakukan berbagai peningkatan. Meski demikian, fitur-fitur produk bukan satu-satunya aspek.

“Bicara USP (Unique Selling Proposition) itu bukan berarti kalau kompetitor mengadopsi fitur ini-itu dan lain-lain lalu kami harus bikin lebih lagi dari mereka, tidak,” ujarnya menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2022.

Menurut Irwan, yang terpenting adalah memahami betul kebutuhan konsumen di segmen-segmen yang ada. Itulah yang Mitsubishi betul-betul pertimbangkan.

“Sekali lagi, yang terpenting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan riil dari para konsumen,” lontar dia.

Xpander Cross facelift kini memiliki desain yang menurut penilaian Mitsubishi lebih robust (tangguh). Dari sisi kenyamanan maupun performa, ada peningkatan dari spesifikasi kaki-kaki dan penambahan fitur Active Yaw Control (AYC) yang diklaim membuatnya makin sanggup bermanuver di jalan basah atau relatif licin.

Adapun daftar fitur baru Xpander Cross facelift ialah Wireless Charger, LCD Meter Cluster 8 Inci, plus Multi Around Monitor.

Ketiganya melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya semisal Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), Cruise Control, Active Stability Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Air Filter. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang