Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Perluas Pabrik di Meksiko Senilai 1 juta dolar

Berita Otomotif

Kia Perluas Pabrik di Meksiko Senilai 1 juta dolar

SEOUL - Kia mengumumkan mereka akan menginvestasikan dana sebesar $1 Miliar untuk mengembangkan pabrik mereka di Meksiko. Investasi ini dimulai dengan penandantanganan perjanjian investasi antara KIA dengan pemerintah Meksiko pada 27 Agustus lalu.

Pabrik tersebut akan dibangun di Monterrey dan dimulai pada akhir September ini dan selesai pada semester pertama 2016. Pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 300.000 kendaraan pertahun dan meningkatkan kapasitas produksi global KIA menjadi 3.370.000 unit kendaraan pertahun. Jumlah tersebut terdiri dari 1,69 juta kendaraan yang diproduksi di pabrik KIA di Korea dan 1,68 juta kendaraan dari pabrik diluar negeri. KIA mengatakan bahwa kemungkinan besar pabrik di meksiko ini nantinya akan memproduksi mobil—mobil kompak.

Pabrik ini terletak di lahan seluas 500 hektar. Alasan KIA memilih Meksiko untuk berinvestasi adalah karena negara tersebut diperkirakan akan memiliki pasar lokal yang lebih kuat dimasa depan dan juga agar KIA dapat menjadi salah satu produsen mobil yang kompetitif di negara tersebut

Tenaga kerja di Meksiko juga dikenal terampul, murah dan negara tersebut juga sudah memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan sekitar 40 negara. Maka adalah wajar jika KIA merasa bahawa Meksiko merupakan negara yang tepat untuk berinvestasi.

Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors mengatakan bahwa dibangunnya pabrik ini memberi kesempatan lebih kepada KIA untuk menciptakan kendaraan global yang lebih baik lagi “Kami berkomitmen untuk menghasilkan kualitas kendaraan yang terbaik, berteknologi tinggi dan juga dapat mengembangkan industri otomotif Meksiko,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang