Kia Perluas Pabrik di Meksiko Senilai 1 juta dolar

Berita Otomotif

Kia Perluas Pabrik di Meksiko Senilai 1 juta dolar

SEOUL - Kia mengumumkan mereka akan menginvestasikan dana sebesar $1 Miliar untuk mengembangkan pabrik mereka di Meksiko. Investasi ini dimulai dengan penandantanganan perjanjian investasi antara KIA dengan pemerintah Meksiko pada 27 Agustus lalu.

Pabrik tersebut akan dibangun di Monterrey dan dimulai pada akhir September ini dan selesai pada semester pertama 2016. Pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 300.000 kendaraan pertahun dan meningkatkan kapasitas produksi global KIA menjadi 3.370.000 unit kendaraan pertahun. Jumlah tersebut terdiri dari 1,69 juta kendaraan yang diproduksi di pabrik KIA di Korea dan 1,68 juta kendaraan dari pabrik diluar negeri. KIA mengatakan bahwa kemungkinan besar pabrik di meksiko ini nantinya akan memproduksi mobil—mobil kompak.

Pabrik ini terletak di lahan seluas 500 hektar. Alasan KIA memilih Meksiko untuk berinvestasi adalah karena negara tersebut diperkirakan akan memiliki pasar lokal yang lebih kuat dimasa depan dan juga agar KIA dapat menjadi salah satu produsen mobil yang kompetitif di negara tersebut

Tenaga kerja di Meksiko juga dikenal terampul, murah dan negara tersebut juga sudah memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan sekitar 40 negara. Maka adalah wajar jika KIA merasa bahawa Meksiko merupakan negara yang tepat untuk berinvestasi.

Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors mengatakan bahwa dibangunnya pabrik ini memberi kesempatan lebih kepada KIA untuk menciptakan kendaraan global yang lebih baik lagi “Kami berkomitmen untuk menghasilkan kualitas kendaraan yang terbaik, berteknologi tinggi dan juga dapat mengembangkan industri otomotif Meksiko,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual