Keren, Polisi Gelar Samsat Masuk Desa

Berita Otomotif

Keren, Polisi Gelar Samsat Masuk Desa

SITUBONDO – Tidak hanya pelayanan Surat Ijin Mengemudi yang dimudahkan, kini mengurus surat kendaraan bermotor menjadi lebih gampang.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya Pelayanan Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Keliling masuk desa yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian di balai Desa Semiring, Kecamatan Magaran, kabupaten Situbondo, beberapa waktu lalu. Tak hanya masuk desa, program khusus juga dilakukan oleh pihak kepolisian agar masyarakat tidak enggan untuk mengurus surat kendaraan bermotor mereka.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Semiring Bripka Busra Kamal membagikan brosur informasi program pemutihan yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober- Desember 2015. Dengan program ini maka diharapkan masyarakat tidak takut untuk mengurus surat kendaraan bermotor mereka.

Samsat Keliling masuk desa ini akan rutin dilaksanakan untuk memudahkan dalam pengurusan surat kendaraan bagi masyarakat / desa yang jaraknya jauh dari kantor samsat.

Samsat merupakan lembaga layanan masyarakat dari hasil kerjasama antara kepolisian, dinas pendapatan provinsi dan PT Jasa Raharja dalam satu atap kantor pelayanan. Pelayanan di Samsat meliputi penerbitan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang berkaitan dengan pemasukan uang ke kas negara via pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor, dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual