Kendarai Motor Serabutan, Pemotor Ini Didenda Rp 16 Juta

Berita Otomotif

Kendarai Motor Serabutan, Pemotor Ini Didenda Rp 16 Juta

VIRGINIA - Bagi pemotor, jangan suka menyalip mobil sembarangan. Sebab hal itu adalah hal yang berbahaya. Bahkan di Amerika, seorang pemotor harus menerima tuntutan denda Rp 16,5 juta dan dikenakan penalty point sebanyak 8 poin karena mengemudikan motor dengan asal-asalan.

Nama pemotor itu adalah Geoff O'Grady, biker asal Virginia yang ditangkap oleh polisi lalu lintas setempat pada 14 Maret 2014. Kabarnya, pria berusia 27 tahun tersebut tertangkap kamera polisi saat menyalip kendaraan di depannya dari sebelah kiri sebelum akhirnya kembali ke lajur semua. 

Tidak hanya itu, dia juga telah kedapatan memotong jalur truk untuk kemudian berhenti di sebuah SPBU.

Menurut pihak kepolisian, kejadian yang sudah berlangsung hampir setahun lalu itu membuktikan kalau O'Grady mengendarai motor tanpa mempertimbangkan pengguna jalan lain. Masalah ini pun baru disidangkan pada 6 Februari 2015 lalu.

"Pengendara itu menempatkan dirinya dalam bahaya dengan pengguna jalan lain melalui tindakan ceroboh," ucap Petugas Kepolisian Lalu Lintas Mark Lappin.

Menutur Lappin denda sebesar itu disertai delapan poin hukuman akan diberikan agar mencegah pengguna jalan lain melakukan hal yang sama.[Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support