Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kenapa Airbag Mercedes-Benz Tidak Bisa Mengembang?

Panduan Pembeli

Kenapa Airbag Mercedes-Benz Tidak Bisa Mengembang?

DETROIT - Tiba-tiba airbag mobil-mobil Mercedes-Benz tidak mengembang. Kerusakan airbag tersebut terjadi pada Mercedes-Benz yang dipasarkan di AS dan Eropa.

Mercedes-Benz mengumumkan recall untuk 126.260 unit. Perusahaan asal Jerman ini sudah memberitahu National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) jika mobil yang terpengaruh recall tidak hanya dijual di AS.

Kepada inautonews, Mercedes-Benz menjelaskan kasusnya mirip dengan yang menimpa penyuplai airbag Takata yang belakangan ini menjadi sorotan media AS. Namun untuk kali ini bukan tentang kantung udara Takata.

Masalah yang menimpa Mercedes-Benz adalah pada komponen inflators sehingga airbag tidak bisa mengembang jika mobil mengalami kecelakaan. Kerusakan ini cukup serius jika tidak segera diperbaiki.

Mercedes-Benz menjelaskan airbag yang tersimpan pada 126.260 unit buatan salah satu penyuplai airbag yang tidak disebutkan nama perusahaannya. Kantung udara-kantung udara tersebut tersimpan pada Mercedes-Benz C300, C350, C63 AMG lansiran tahun 2008-2009, dan Mercedes-Benz GLK350 lansiran tahun 2010.

Donna Boland, Juru Bicara perusahaan, mengatakan Mercedes-Benz tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan masalah tersebut.

Di dunia, masalah airbag telah mempengaruhi 12 merek mobil, lebih dari 23 juta dikarenakan masalah inflators dan semua diproduksi oleh Takata menurut data federal. Baru-baru ini, Fiat-Chrysler menarik 316.000 unit, sehingga total recall Fiat-Chrysler sebanyak 1,8 juta sejak 2013, dan Honda harus menarik 300.000 kendaraan karena Takata. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang