Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kapan Veloz Hybrid Hadir, Toyota?

Berita Otomotif

Kapan Veloz Hybrid Hadir, Toyota?

SEMARANG – Toyota tak membantah adanya potensi meluncurkan mobil hybrid murah sekelas Toyota Avanza atau pun Toyota Veloz. Namun, informasi detail bakal mereka ungkap pada waktunya.

Pergerakan Toyota selanjutnya di sektor mobil hybrid memang ditunggu. Pasalnya, sejak tahun lalu mereka sudah mengatakan ingin fokus terlebih dahulu memproduksi lokal mobil-mobil hybrid, sebagai bagian dari strategi Multi Pathway di Indonesia.

Usai peluncuran Toyota Kijang Innova Zenix hybrid pada November 2022, President Director PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan pihaknya berencana memproduksi beragam mobil hybrid lain dengan harga di bawah serta di atas multi purpose vehicle (MPV) rakitan Karawang, Jawa Barat tersebut.

Lalu, dalam End Year Gathering pada awal Desember 2022, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menegaskan model-model laris mereka akan memiliki versi hybrid.

Toyota Veloz

Terkini, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan informasi seputar perluasan produk hybrid mereka bakal dibeberkan pada saatnya. Ia sendiri membuka peluang meluncurkan mobil hybrid murah di segmen B.

“Sekali lagi, kami tidak menutup kemungkinan. Tapi, ini adalah strategi produk untuk ke depannya sehingga belum bisa diberitahukan secara detail. Sabar,” pungkasnya menjawab pertanyaan soal peluang merilis mobil hybrid di segmen B sekelas Avanza atau pun Veloz dalam Media Test Drive Kijang Innova Zenix pada 19-20 Desember 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, kategori kendaraan di segmen B diisi mobil-mobil dengan harga maksimal Rp300 juta-an. Avanza serta Veloz turut mengisi kategori tersebut, khususnya di kelas kendaraan berkapasitas tujuh penumpang.

Toyota Veloz

Avanza dan Veloz juga merupakan kendaraan di kategori low MPV (LMPV) yang sangat digemari pasar otomotif Tanah Air dan turut menjadi tulang punggung penjualan Toyota.

Strategi Multi Pathway membuat Toyota tak ingin hanya menjual mobil dari satu teknologi ramah lingkungan saja. Jenama asal Jepang tersebut ingin menawarkan mulai dari mobil konvensional rendah polusi, mobil hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

“Itu artinya konsumen butuh elektrifikasi seperti apa, apakah itu hybrid, PHEV, BEV, kami akan kembalikan kepada konsumen. Kalau masyarakat Indonesia membutuhkan BEV atau hybrid, kami menyediakan. Saya masih yakin tidak ada satu solusi yang bisa menyelesaikan segala-galanya,” tutup Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang