Jokowi Kemungkinan Besar Akan Membuka GIIAS 2018

Berita Otomotif

Jokowi Kemungkinan Besar Akan Membuka GIIAS 2018

JAKARTA – Presiden Joko Widodo hampir pasti bakal hadir di hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  2018 dan membuka pameran otomotif tersebut.

Informasi mengenai siapakah pejabat negara yang nantinya membuka GIIAS 2018 memang cukup ditunggu awak media. Pasalnya, pesaing pameran ini yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April lalu dibuka oleh Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

GIIAS 2018 sendiri akan berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang dan diikuti 25 merek mobil plus 11 merek sepeda motor. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa GIIAS tahun ini sedikit istimewa karena rencana kedatangan Jokowi kelak.

“Mudah-mudahan Bapak Presiden Jokowi bisa dan berkenan membuka acara kami,” ujarnya dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2018, Selasa (10/7/2018) di Jakarta.

Project Director Sevent Event Agus Riyadi menjelaskan bahwa mereka dan Gaikindo selaku penyelenggara sudah mendapatkan respons positif dari Istana Negara. Agenda Jokowi pada 2 Agustus pun kosong.

”Mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa yang membuat Jokowi menghadiri agenda lainnya,” lanjut Agus.

Sebagai informasi, GIIAS 2018 bertemakan ‘Beyond Mobility’ dan bakal mempunyai area pamer teknologi keselamatan, performa, serta kenyamanan yang dimiliki para pabrikan mobil. Tahun ini,  bakal ada sekurang-kurangnya 40 peluncuran mobil baru maupun konsep di sana.

Salah satu inovasi baru pada GIIAS kali ini adalah keterlibatan situs dagang berbasis elektronik (e-commerce) yakni Tokopedia dan Go-Tix. Penyelenggara mengharap terobosan ini akan memudahkan sekaligus memperbanyak jumlah pengunjung GIIAS 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual