Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jadi Lawan Kuat Toyota Raize, Harga Pre Booking Chery Tiggo 5X Mulai Rp249 Juta

Mobil Baru

Jadi Lawan Kuat Toyota Raize, Harga Pre Booking Chery Tiggo 5X Mulai Rp249 Juta

JAKARTA - Tanpa diprediksi sebelumnya, PT Chery Sales Indonesia mengumumkan langsung membuka pre booking untuk small SUV terbaru mereka yaitu Tiggo 5X di ajang Indonesia International Motor Show 2024. Pada pameran otomotif tahunan ini, sosok Chery Tiggo 5X memang turut ditampilkan di booth Chery namun awalnya hanya untuk display bagi pengunjung pameran. 

Pre booking ini hanya berlaku selama ajang IIMS 2024 berlangsung tanpa kuota pemesanan. Untuk harga normal, Chery Tiggo 5X tersedia dalam dua tipe yaitu:

  • Classic Rp269 juta
  • Champion Rp299 juta

Adapun harga selama pre booking di IIMS mendapat potongan sebesar Rp20 juta dari masing-masing tipe. Untuk Classic harga pre booking menjadi Rp249 juta dan Champion Rp279 juta. Pembeli akan mendapat beberapa benefit bila melakukan pemesanan unit selama IIMS 2024 seperti prioritas inden unit, harga pre booking yang telah terkunci, hingga special gift.

"Tidak seperti Omoda E5, untuk pre booking Tiggo 5X ini kami tidak memberlakukan kuota. Pre order ini dibuka untuk masyarakat umum selama IIMS 2024 berlangsung, jelas Zheng Shuo selaku Assistant to Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Melihat harga dari Tiggo 5X ini cukup kompetitif di segmen compact SUV, bahkan harganya bisa mirip dengan crossover seperti Wuling Alvez atau Toyota Raize. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang diusung?

Chery Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc non turbo, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp/6.000 rpm dengan torsi maksimal 138 Nm/2.750 Nm. Sebagai gambaran, tenaganya masih di bawah Hyundai Creta tapi lebih oke dari Mitsubishi XForce. 

Dalam pembuatannya, Chery Tiggo 5X menggunakan rangka baja yang minim korosi namun tetap kokoh. Dalam penjelasannya disebutkan bila struktur yang digunakan pada Tiggo 5X seperti jalinan bambu yang lentur dan kuat. 

Dari segi interior, Tiggo 5X memiliki ruang kabin yang luas di baris pertama dan kedua. Interiornya semakin mewah dengan layar head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci, ambient light, dan balutan kulit di panel-panel juga joknya. 
Mobil ini telah dilengkapi enam buah airbag untuk perlindungan penumpang, kamera 360, dan telah mengantongi nilai standar keselamatan hingga 5 stars Euro NCAP. 

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang