Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Jagoan Baru Proton

Berita Otomotif

Inilah Jagoan Baru Proton

KUALA LUMPUR - Malaysia kini tengah merayakan hari kemerdekaan. Untuk merayakan hal tersebut, produsen mobil Malaysia, Proton punya cara jitu yakni dengan memperkenalkan jagoan terbaru mereka, Proton Iriz.

Inilah mobil yang selama ini dirumorkan akan menjadi salah satu amunisi Proton di kancah otomotif global. Model ini sebelumnya dikenal dengan sebutan 2014 Proton Compact Car (PCC).

Meski belum diluncurkan secara resmi, Proton sudah memperlihatkan tampang mobil ini seraya mengatakan kalau model ini tidak akan lama lagi ada di showroom mereka.

Dari gambar yang disajikan Proton untuk pertama kalinya, tampak agresifitas desain dari Iriz. Desain bagian depannya tajam dengan desain headlamp yang meruncing. Bumper besar juga terlihat garang.

Proton menjanjikan kalau mobil ini bakal memiliki kamera belakang untuk memudahkan pengendara memarkir kendaraannya.

Sementara itu, segudang teknologi akan mereka sematkan di dalamnya. Menyalakan mesin sudah tidak lagi menggunakan kunci karena mereka sudah mengaplikasi engine start/stop button.

Sementara di bagian tengah dashboard baka ada layar sentuh. Bluetooth dan USB connectivity sudah bakal ada. Begitu pula dengan navigasi satelit. Uniknya, mobil ini juga sudah kapabel untuk menerapkan WiFi hotspot.

Sebagai piranti keamanan, fitur Vehicle Dynamic Control sudah akan diterapkan beserta enam buah airbag.

Dengan berbagai fitur tersebut, Proton menjanjikan kalau standar keamanan mobil ini sudah akan memiliki rating bintang lima dari ASEAN NCAP. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang