Simak Detail Ubahan pada Toyota Agya GR Sport

Panduan Pembeli

Simak Detail Ubahan pada Toyota Agya GR Sport

JAKARTA – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menjadikan Agya sebagai salah satu model yang mendapatkan varian GR Sport.

Dalam pengembangannya, Toyota menegaskan bahwa ubahan untuk Agya berfokus pada sektor eksterior. Dengan demikian tampilan Agya diharapkan bisa lebih sporty bila dibandingkan dengan varian yang ada di bawahnya.

Sama seperti pada model-model lain, GR Sport pada Toyota Agya juga menggantikan varian TRD Sportivo yang sebelumnya masih ada.

Meski demikian, perlu sedikit waktu tambahan bagi orang awam untuk mengetahui apa-apa saja ubahan yang diberikan. Apalagi bila dibandingkan dengan tipe TRD Sportivo yang sebenarnya juga memiliki karakter serupa dengan GR Sport, yaitu sporty.

Berdasarkan penelusuran kami, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi perhatian Toyota dalam mengembangkan Agya GR Sport.

Toyota Agya GR Sport

Pertama adalah tampilan depan mobil yang kini mendapatkan front bumper spoiler berdesain baru. Desainnya dibuat menjadi lebih tajam bila dibandingkan dengan varian-varian di bawahnya, sehingga kesan sporty sangat kental sekali terasa di Agya GR Sporty.

Selain itu, Toyota Agya GR Sport juga sudah mendapatkan Headlamp with LED Light Guide, sebuah fitur baru khususnya untuk di kelas LCGC.

Sementara pada bagian samping, Toyota menyematkan Side Skirt bercorak hitam yang memberikan kesan mobil menjadi terlihat lebih dinamis.

Stiker pada sisi Agya GR Sport pun menjadi pemanis yang memberikan nuansa berbeda dari varian lain.

Toyota Agya GR Sport

Tak cuma sebatas side skrit dan sticker saja. Toyota kini telah memasangkan roda dengan desain yang lebih menarik dan menambahkan Retractable Side Mirror. Dengan fitur ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman positif pelanggan bersama Toyota Agya.

Pindah ke bagian belakang mobil, Toyota Agya GR Sport juga mendapatkan beberapa penambahan akesori yang membuatnya tidak kosongan. Penambahan tersebut adalah Rear Bumper Spoiler dan Rear Spoiler dengan desain baru yang memberikan nuansa apik pada mobil.

Saat ini Toyota Agya dijual dalam tujuh pilihan warna yaitu red, orange metallic, yellow, white, silver metallic, gray metallic dan black.

Toyota Agya GR Sport dibanderol Rp154,545 juta untuk tipe1.2 G M/T, sedangkan tipe 1.2 G A/T dijual dengan harga Rp170,39 juta on the road Jakarta. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar