Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Alasan IIMS 2016 Fokus pada Mobil Produksi

Berita Otomotif

Ini Alasan IIMS 2016 Fokus pada Mobil Produksi

BANGKOK – Belajar dari Bangkok International Motor Show 2016 yang lebih menekankan pada mobil-mobil produksi, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show, pun ingin melakukan hal serupa.

Meski tidak anti terhadap mobil konsep, namun Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan memamerkan mobil-mobil produksi memiliki beberapa keunggulan.

“Salah satu keunggulannya adalah dapat meningkatkan penjualan mobil dan itu berdampak positif bagi pertumbuhan otomotif Indonesia. Dan memang itulah yang dibutuhkan saat ini,” ungkapnya.

Ia pun melihat bahwa memamerkan mobil-mobil konsep bukanlah hal yang harus selalu dihadirkan pada setiap pameran otomotif. Menurutnya, mobil konsep satu komponen pameran yang bisa digantikan dengan komponen menarik lainnya.

“Berkaca dari BIMS, orang-orang datang bukan karena ingin melihat mobil konsep, tapi mobil produksi. Mobil-mobil konsep (di BIMS) hanya penarik saja untuk orang awam, jumlahnya pun tidak besar jika dibandingkan dengan mobil produksi,” ungkapnya.

“Tapi mobil konsep itu memang penting, khususnya bagi para insinyur yang ingin mengembangkan ilmunya,” tambahnya.

Namun, dengan hanya fokus terhadap mobil produksi pun bukan hal yang mudah. Menurutnya ada beberapa tantangan yang harus diperhatikan.

“Ada pendapat bahwa untuk melihat mobil produksi, cukup ke dealer saja, tidak perlu ke pameran. Untuk itu kami harus melakukan beberapa hal lain yang menjadikan IIMS lebih menarik bagi masyarakat. Untuk itulah kami belajar banyak dari BIMS,” tambahnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang