Ingin Jadi Raja Mobil Listrik, Tesla Bangun Pabrik di Jepang

Berita Otomotif

Ingin Jadi Raja Mobil Listrik, Tesla Bangun Pabrik di Jepang

TOKYO - Tesla Motors Inc dikabarkan akan membangun membangun pabrik raksasa di Jepang. Produsen mobil listrik asal Amerika ini tidak ingin disebut sebagai merek mobil 'jago kandang'.

Selama ini perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk cuma memiliki pabrik di Amerika Utara. Dan dari sanalah mobil-mobil listrik Tesla disebar ke seluruh negara termasuk Indonesia.

Musk pernah berujar jika satu pabrik raksasa di dunia ternyata tidak cukup untuk Tesla mendominasi di muka bumi. Musk tahu harus membuka fasilitas lain, dan keluar dari Amerika seperti berekpansi ke Jepang.

Dugaan tersebut semakin kuat ketika Kurt Kelty, Direktur Teknologi Baterai Tesla mengunjungi Osaka, Jepang beberapa hari lalu.

Sayangnya, pihak Tesla masih menutupi rencana ekspansi ke Jepang. Kendati demikian Kurt Kelty, Direktur Teknologi Baterai Tesla menjelaskan rencana pembangunan pabrik di Jepang tidak terlalu mengada-ada.

"Kita perlu mengambil risiko agar bisa makmur di bisnis ini. Kami mengambil risiko, tetapi tampaknya tidak terjadi di Jepang," kata Kurt Kelty dilansir autoevolution.

Kunjungan Kelty ke Osaka salah satu rangkaian Tesla menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang berbasis di Jepang seperti Panasonic dan Dell. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual