Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Luncurkan Stargazer X di GIIAS 2023, Intip Harga dan Spesifikasinya

Mobil Baru

Hyundai Luncurkan Stargazer X di GIIAS 2023, Intip Harga dan Spesifikasinya

TANGERANG - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi panggung spektakuler bagi PT Hyundai Motors Indonesia yang meluncurkan varian terbaru dari produk andalannya. 

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia, berbicara tentang peluncuran produk baru ini dalam wawancara dengan teman media otomotif nasional, Kamis (10/8) di booth Hyundai.
Dalam wawancara tersebut, Fransiscus menjelaskan bahwa produk baru Hyundai ini adalah varian terbaru dari model Stargazer yang telah diperkenalkan sebelumnya. 

Namun, kali ini, Hyundai tidak hanya merilis edisi terbatas. Produk ini akan tersedia secara umum untuk para konsumen di Indonesia.

"Kami tidak menetapkan target yang khusus, tetapi kami berharap dapat menjual sebanyak-banyaknya unit," katanya 

Hal ini mengindikasikan keyakinan Hyundai dalam meraih antusiasme dan minat konsumen di pasar otomotif Indonesia.

Perbedaan Signifikan dengan Versi Sebelumnya

Stargazer X GIIAS 2023

Varian baru yang disebut "Stargazer X" ini hadir dengan sejumlah perubahan yang menarik. Dalam wawancara, Soerjopranoto mengungkapkan perbedaan signifikan antara versi sebelumnya dan yang baru. 

Model yang sebelumnya lebih fokus pada gaya futuristik yang bulat, kini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas. 

Stargazer X ditujukan untuk konsumen yang menyukai gaya sporty dan gagah, menjadikannya sebagai Light Sport Utility Vehicle (LSV) yang menggabungkan kegagahan dan kepraktisan.

Mengenai ketersediaan, Fransiscus menyatakan, "Segera. Sekarang produk ini sudah tersedia di seluruh cabang dan dapat dilihat di cabang-cabang Hyundai." 

Pengiriman kepada konsumen akan dimulai pada bulan Agustus 2023, menunjukkan komitmen Hyundai dalam memberikan layanan yang cepat dan memuaskan.

Segmen Hyundai Stargazer X 

Hyundai Stargazer X GIIAS 2023

Dalam menjawab pertanyaan tentang target pasar, Soerjopranoto menjelaskan bahwa target konsumen sedikit berbeda. Hyundai ingin menarik konsumen yang lebih menyukai gaya sporty namun tetap stylish. "Lebih gagah dan maskulin," tambahnya.

Perusahaan ini juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung industri lokal. Fransiscus mengungkapkan bahwa Hyundai berfokus pada memberikan harga kompetitif dengan komponen lokal yang lebih banyak. 

Ini juga mencerminkan respons positif dari pasar terhadap komponen lokal yang digunakan oleh Hyundai.

Pada akhir wawancara, Soerjopranoto menyampaikan, "Kami berharap ada antusiasme dari konsumen. Kami juga telah melakukan survei terhadap pelanggan dan pasar di Indonesia, dengan harapan bahwa ini akan berhasil."

Peluncuran varian baru Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023 menggambarkan komitmen perusahaan dalam memahami dan merespons kebutuhan pasar otomotif Indonesia. 

Dengan peningkatan dalam desain, gaya, dan komponen lokal yang lebih banyak, Hyundai tetap berada di garis depan inovasi dalam industri otomotif.

Fransiscus menambahkan dengan memperkenalkan varian ini, Hyundai menawarkan kombinasi performa mesin tangguh dan kenyamanan interior yang luas.

Performa Mesin Optimal

Tampilan depan Stargazer X

Hyundai STARGAZER X menawarkan performa optimal yang cocok untuk kondisi jalan yang menantang di Indonesia. 

Mesin yang menggerakkan STARGAZER X adalah Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 115ps/6.300rpm dan torsi maksimum 143,8Nm/4.500rpm. 

Ditenagai oleh mesin yang responsif, STARGAZER X hadir dengan kekuatan yang memungkinkan berkendara tanpa hambatan di berbagai medan.

Intelligent Variable Transmission (IVT)

Performa STARGAZER X juga ditingkatkan oleh teknologi Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini meningkatkan efisiensi mesin untuk penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. Bobot ringan IVT juga mengoptimalkan performa mobil. 

Dukungan Cruise Control membuat perjalanan di jalan bebas hambatan semakin nyaman.

Empat Drive Mode

Empat mode berkendara - Eco, Normal, Smart, dan Sport - memberikan pengalaman berkendara yang lebih pribadi. 

Dari penghematan bahan bakar hingga performa maksimum, pengemudi dapat memilih mode yang sesuai dengan situasi.

Interior Luas dan Nyaman

Dimensi STARGAZER X, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.710 mm serta wheelbase 2.780 mm, memberikan kabin luas untuk kenyamanan penumpang. 

Varian 7-seater memberikan opsi kenyamanan lebih, sementara konfigurasi captain seat memberikan fleksibilitas kepada penumpang. Desain interior yang mewah mencakup penyesuaian kursi dan meja belakang untuk kenyamanan.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Terkini

STARGAZER X memiliki fitur-fitur terkini untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan. Hyundai Bluelink menyediakan konektivitas kendaraan melalui smartphone, memungkinkan pengemudi mengontrol beberapa fungsi jarak jauh. 

Fitur-fitur keamanan Hyundai SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, mendukung pengemudi dalam situasi berbahaya.

Inovasi Berkendara dan Hiburan

stargazer x 2023

Teknologi inovatif melengkapi STARGAZER X, termasuk Tire Pressure Monitoring System, Rear Disc Brake, dan fitur hiburan Touch Display Audio 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple Carplay. 

Fitur-fitur ini membuat pengalaman berkendara semakin aman dan menghibur.

Tampilan Sporty dan Stylish

Tampilan luar STARGAZER X disempurnakan dengan desain yang lebih dinamis, termasuk hood dan bumper yang lebih maskulin. 

Roof Garnish dan Roof Spoiler menambah kesan futuristik. Roda Diamond-cut Alloy 17 inci memberikan sentuhan gaya yang modern dan meningkatkan manuverabilitas.

Hyundai STARGAZER X, dengan kombinasi performa mesin tangguh dan kenyamanan mewah, membuktikan komitmen Hyundai untuk menghadirkan solusi berkendara terbaik bagi konsumen Indonesia. 

Dengan teknologi terkini dan fitur-fitur yang canggih, STARGAZER X siap menghadapi tantangan jalan dan memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Ringkasan Spesifikasi dan Harga Stargazer X 2023

Fitur

Spesifikasi

Mesin

Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC

Tenaga Maksimum

115ps/6.300rpm

Torsi Maksimum

143,8Nm/4.500rpm

Transmisi

Intelligent Variable Transmission (IVT)

Drive Mode

Eco, Normal, Smart, Sport

Dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi)

4.495 mm x 1.815 mm x 1.710 mm

Wheelbase

2.780 mm

Kapasitas Penumpang

7-seater (pilihan captain seat)

Fitur Kabin

Meja belakang, Power Outlet, Wireless Charger, Panel high glossy

Fitur Hiburan

Touch Display Audio 8 inci dengan Android Auto dan Apple Carplay

Fitur Keselamatan Hyundai SmartSense

Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, dan lainnya

Konektivitas Hyundai Bluelink

Akses jarak jauh melalui smartphone, fitur-fitur penting kendaraan

Eksterior

Roof Garnish, Roof Spoiler, Roda Diamond-cut Alloy 17 inci

Hadir dengan desain khusus untuk pasar Indonesia, Hyundai STARGAZER X menawarkan dua pilihan warna yang unik bagi para konsumen. 

Jaesup Park, Senior Designer dari Exterior Design Team Hyundai Motor Company, menjelaskan, "STARGAZER X memperkenalkan warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Warna-warna ini memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian."

Hyundai STARGAZER X hadir dalam dua varian yang dapat dipilih, yaitu STARGAZER X Style dengan harga (On the Road/OTR Jakarta) sebesar Rp325.600.000,-, dan STARGAZER X Prime dengan harga Rp336.200.000

Varian

Harga (On the Road/OTR Jakarta)

STARGAZER X Style

Rp325.600.000,-

STARGAZER X Prime

Rp336.200.000,-



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang