Hyundai i30 N Jajal Balap 24 Jam di Nurburgring

Mobil Baru

Hyundai i30 N Jajal Balap 24 Jam di Nurburgring

NURBURGRING - Meski masih dalam bentuk prototipe, 2 unit Hyundai i30 N akan beradu cepat di sirkuit Nurburgring.

Hyundai menyebutkan bahwa aksi hot hatch terbaru mereka dalam balap 24 jam tersebut sebagai langkah riset. Data dalam setiap putaran akan diidentifikasi untuk perbaikan dan penyempurnaan.

2 prototipe i30 N masing-masing akan dilengkapi dengan mesin 2.0-liter turbocharge. Dan akan diduetkan dengan transmisi manual 6-kecepatan. Ini rencananya akan menjadi konfigurasi untuk model produksinya nanti.

“Kami ingin membuktikan keunggulan dari i30 N yang memiliki DNA balap. Dengan modifikasi minimalis dapat bersaing di Nurburgring," ungkap Albert Biermann, Hyundai Motor Head of Vehicle Test and High Performance Development.

Albert menambahkan bahwa di Nurburgring berbagai macam sisi dapat teruji secara maksimal. Selain mesin, kekuatan chasis juga akan mendapat tantangan tersendiri.

Meski belum dirilis secara resmi oleh Hyundai, i30 N prototipe ini dilaporkan memiliki keluaran tenaga mesin sekitar 246 - 271 hp. Terdapat pula slip differential terbaru untuk menjaga performa kendaraan berikut dengan setingan suspensi yang telah disesuaikan. 

Hyundai berencana meluncurkan i30 N pada akhir 2017. Dan ini menjadi sub-brand N (berarti Namyang) mereka yang diambil dari nama tempat di mana R&D center Hyundai Motor global berada.  [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support