Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda: Mobil Listrik akan Perbaiki Lingkungan

Berita Otomotif

Honda: Mobil Listrik akan Perbaiki Lingkungan

DEPOK – Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, total populasi di Jakarta telah mencapai 9,6 juta penduduk dan 57,8% di antaranya mengalami penyakit akibat polusi udara.

Penyumbang polusi udara terbesar adalah sektor transportasi yaitu 70%, dan 90% emisi berasal dari sektor transportasi darat.

Tingginya polusi udara tersebut membuat MarkPlus Centert for Transportation & Logistic (MCTL) menggelar forum diskusi dengan tema Potential of Electric Vehicle As An Alternative Mobility Solution. Dalam forum ini dibahas terkait potensi kendaraan bertenaga listrik di Indonesia.

“Di Indonesia, kita dihadapkan dengan polusi udara yang serius dan kemacetan lalulintas di kota-kota besar akibat lonjakan penggunaan kendaraan bermotor. Elektrifikasi pada moda sarana transportasi pribadi mempunyai potensi besar untuk memperbaiki lingkungan,” ungkap Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Cp., Ltd.

Untuk itu, pihaknya telah mengenalkan kendaraan bertenaga listrik, hybrid dan fuel cell ke pasar sebagai kendaraan-kendaran ramah lingkungan namun tetap memberikan mobilitas terbaik bagi para konsumennya.

Sementara itu, Ia juga memperkenalkan ‘Smart Mobility City’, sebuah konsep dari Honda yang menggambarkan mobilitas masyarakat di masa depan. Dalam konsep tersebut, mobilitas masyarakat akan menjadi lebih ramah lingkungan berkat kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang