Honda: Mobil Listrik akan Perbaiki Lingkungan

Berita Otomotif

Honda: Mobil Listrik akan Perbaiki Lingkungan

DEPOK – Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, total populasi di Jakarta telah mencapai 9,6 juta penduduk dan 57,8% di antaranya mengalami penyakit akibat polusi udara.

Penyumbang polusi udara terbesar adalah sektor transportasi yaitu 70%, dan 90% emisi berasal dari sektor transportasi darat.

Tingginya polusi udara tersebut membuat MarkPlus Centert for Transportation & Logistic (MCTL) menggelar forum diskusi dengan tema Potential of Electric Vehicle As An Alternative Mobility Solution. Dalam forum ini dibahas terkait potensi kendaraan bertenaga listrik di Indonesia.

Artikel bersambung dibawah

“Di Indonesia, kita dihadapkan dengan polusi udara yang serius dan kemacetan lalulintas di kota-kota besar akibat lonjakan penggunaan kendaraan bermotor. Elektrifikasi pada moda sarana transportasi pribadi mempunyai potensi besar untuk memperbaiki lingkungan,” ungkap Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Cp., Ltd.

Untuk itu, pihaknya telah mengenalkan kendaraan bertenaga listrik, hybrid dan fuel cell ke pasar sebagai kendaraan-kendaran ramah lingkungan namun tetap memberikan mobilitas terbaik bagi para konsumennya.

Sementara itu, Ia juga memperkenalkan ‘Smart Mobility City’, sebuah konsep dari Honda yang menggambarkan mobilitas masyarakat di masa depan. Dalam konsep tersebut, mobilitas masyarakat akan menjadi lebih ramah lingkungan berkat kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual