Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Clarity Siap Meluncur di Luar Jepang

Mobil Baru

Honda Clarity Siap Meluncur di Luar Jepang

CALIFORNIA - Honda mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Honda Clarity Feul Cell vehicle pada akhir tahun ini di Amerika.

Mobil ini rencananya akan diluncurkan pertama kali di California dan akan telah mendapatkan beberapa pengembangan. Pengembangan Honda akan fokus pada kapasitas bahan bakar yang ditingkatkan dan peningkatan produksi tenaga.

Dilansir dari Carscoops, Clarity yang diluncurkan di Amerika kabarnya akan memiliki kemampuan jelajah mencapai 300 mil atau setara dengan 435 km. Perjalanan tersebut dapat dilakukan dalam satu kali pengisian bahan bakar selama tiga hingga lima menit di stasiun pengisian 70 kPa.

Honda juga tidak menyebutkan tenaga yang dihasilkan oleh Clarity. Namun kemungkinan mobil tersebut tidak akan berbeda spesifikasinya dengan yang ada di Jepang. Di negara asalnya, Clarity mampu menghasilkan tenaga sebesar 174hp.

Clarity sendiri juga pernah diboyong Honda Prospect Motor, APM Honda di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show beberapa waktu lalu. Dalam gelaran tahunan tersebut, Honda Clarity menjadi ‘bintang’ dari Honda dengan menepati panggung sendiri di booth Honda.

Sayangnya, meski sudah ditampilkan, Clarity tampaknya masih jauh dari angan untuk bisa diluncurkan di Indonesia. Hal ini dikarena infrastruktur di Indonesia memang masih jauh dari harapan untuk bisa memenuhi kebutuhan feul cell vehicle. Saat ini, Indonesia masih baru berencana untuk masuk ke Euro 4, meski di negara lain Euro 6 sudah mulai diterapkan. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang