Honda BR-V Menutupi Kekurangan Kompetitor

Mobil Baru

Honda BR-V Menutupi Kekurangan Kompetitor

TANGERANG - Honda Indonesia memulai sejarah baru dengan mengenalkan Crossover Utility Vehicle (CUV) compact 7-seater Honda BR-V di GIIAS 2015.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menuturkan pendatang baru ini menawarkan segudang fitur yang tidak dimiliki kompetitor.

Nah, meski menyuguhkan berbagai fitur mutakhir, Honda BR-V ditawarkan dengan harga kompetitif di kisaran Rp 230 - Rp 265 juta untuk tiga tipe yakni BR-V S transmisi manual, BR-V E transmisi manual dan CVT serta BR-V Prestige CVT.

"Harga ini kompetitif berhubungan dengan fitur-fitur yang kami tawarkan. Untuk masuk segmen ini kami harus masuk dengan fitur lebih baik, seperti roda, tenaga mesin lebih besar dan fitur tambahan serta ruang kabin penumpang terbesar. Konsumen punya pilihan tapi dengan pilihan yang lebih baik," kata Jonfis di ICE, Tangerang, Jumat (21/8/2015).

Dilihat dari depan, Honda BR-V dilengkapi karakter tangguh dan premium sebuah SUV. Bagian depan dipasang lampu depan dan grille depan yang dirancang lebih besar dan tajam mengekspresikan ciri khas Honda. Mobil ini juga dilengkapi LED tail lights dengan desain yang lebar dan tailgate dirancang untuk mencerminkan sporty dan premiun. Kaki-kaki menggunakan roda 16", yang diklaim terbesar di kelas untuk meningkatkan tampilan yang lebih dinamis.

Bagian interior menghadirkan MID (Multi-Information Display). Sementara untuk kenyamanan para penumpang di jok baris kedua dan ketiga, Honda menyediakan ventilasi-ventilasi AC di antara jok baris pertama dan kedua serta jok baris ketiga bisa dilipat 50:50.

Untuk gudang mesin Honda menawarkan Honda BR-V dengan mesin besin 1.5-liter i-VTEC bertransmisi manual 6-speed atau CVT berteknologi Earth Dreams. Mesin ini mampu melontarkan tenaga 120 hp pada rpm 6.600 dan torsi 145 Nm pada rpm 4,600.

Fitur lain demi menaikkan derajat Honda BR-V dengan tersematnya fitur atau teknologi keselamatan yang tidak dimiliki kompetitor seperti Dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS) and Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt and ISOFIX. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual