Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harganya Memang Tak Murah, tapi Konsumsi BBM All New CR-V Hybrid Diklaim Setara Brio

Berita Otomotif

Harganya Memang Tak Murah, tapi Konsumsi BBM All New CR-V Hybrid Diklaim Setara Brio

JAKARTA – Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) All New Honda CR-V hybrid disebut luar biasa irit.

All New CR-V hybrid meluncur di Indonesia pada 10 Agustus 2023 kemarin, bersamaan dengan varian bermesin bensin turbonya. Harga spesial All New CR-V hybrid ketika meluncur hingga akhir September 2023 adalah Rp799,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Banderol tersebut jelas tak bisa dikatakan murah. Namun, efisiensi konsumsi BBM All New CR-V hybrid dijanjikan setara low cost green car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan).

“Untuk hasil pengetesan di balai pengujian dengan menggunakan metode UNR 101, konsumsi bahan bakar All New CR-V hybrid setara dengan Brio Satya,” ucap Sales, Marketing, and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyinggung model LCGC mereka, ketika dihubungi via pesan singkat pada Jumat (8/9/2023).

All New Honda CR-V

Sayangnya, Billy menolak mengungkap angka pasti konsumsi BBM All New CR-V hybrid.

Tapi, jika merujuk pada Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013, setiap model LCGC bermesin bensin dengan kapasitas sampai dengan 1.200 cc seperti Brio Satya harus mempunyai efisiensi BBM minimal 20 km per liter berdasarkan metode pengujian yang ditentukan.

Lebih lanjut, Billy malah yakin penggunaan All New CR-V hybrid di jalanan sesungguhnya berpotensi lebih irit lagi daripada Brio Satya.

“Kami yakin, dengan menggunakannya di aktual jalan di Indonesia, khususnya untuk kota-kota yang banyak kemacetan, bahan bakar All New CR-V hybrid bisa lebih irit lagi,” ujar dia.

“Motor (penggerak) yang besar dan baterai lithium-ion membuat pengisian daya baterai (All New CR-V hybrid) lebih cepat, sehingga penggunaan motor listrik lebih dominan dibandingkan mesin bensin,” lanjutnya lagi.

All New Honda CR-V

Bicara spesifikasi, All New CR-V hybrid ‘dipersenjatai’ mesin bensin 2.0-liter Direct Injected 4-Cylinder Atkinson Cycle DOHC yang dipadukan dengan motor penggerak plus baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Kombinasi tersebut menghasilkan daya maksimal 204 hp, dengan torsi tertinggi 335 Nm.

All New CR-V menjadi model pertama dari jenama tersebut di Indonesia yang dilengkapi teknologi konektivitas Honda Connect.

Selain itu, teknologi keselamatan aktif Honda Sensing miliknya juga lebih lengkap lagi, dengan penyematan tambahan fitur Adaptive Driving Beam. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang