Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hamilton Menang di F1 Inggis, Pangkas Selisih Poin dengan Vettel

Berita Otomotif

Hamilton Menang di F1 Inggis, Pangkas Selisih Poin dengan Vettel

SILVERSTONE – Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes berhasil meraih kemenangan di GP Inggris. Posisi kedua berhasil diraih oleh rekan satu timnya yaitu Valtteri Bottas sementara posisi ketiga diisi oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari. Sedangkan pimpinan klasmen pembalap saat ini, Sebastian Vettel dari Ferrari harus puas duduk di posisi ketujuh.

Ini merupakan kemenangan kelima Hamilton di GP Inggris serta membuat dirinya menyamai rekor Jim Clark dan Alain Prost yang berhasil memiliki rekor sama. Tak hanya itu, hasil ini berhasil membuat selisih poin antara dirinya dengan Vettel hanya terpaut 1 poin.

Saat start, Hamilton yang meraih pole berhasil melakukan start baik dan memimpin balapan disusul oleh Raikkonen, Max Verstappen dari Red Bull dan Vettel. Tak lama setelah start, insiden terjadi yang melibatkan Carlos Sainz dan Daniil Kvyat dari Toro Rosso. Meski Kvyat bisa melanjutkan balapan, namun Carlos Sainz harus langsung meninggalkan lintasan.

Akibat insiden ini, safety car terpaksa masuk lintasan hingga lap ke 5. Selain itu Kvyat pun mendapat penalty selama lima detik karena dianggap membahayan pebalap lain.

Lap 19, Vettel masuk pit stop dan menemukan posisinya harus melorot di posisi keenam. Posisinya naik menjadi posisi kelima saat Verstappen masuk pit di lap berikutnya. Posisinya semakin naik saat Nico Hulkenberg dari Renault juga masuk pit di lap 22.

Pada lap 25, Bottas berhasil meraih posisi kedua setelah Raikkonen masuk pit. Raikkonen sendiri turun posisinya menjadi keempat. Lap 26, Hamilton masuk pit namun saat keluar, Ia masih memimpin jalannya balapan. Bottas baru masuk pit di lap ke-33 dan berada diposisi keempat saat kembali ke lintasan.

Perlu waktu lama bagi Bottas menyalip Vettel. Setelah sempat bertarung di lap ke-42, dirinya baru bisa meraih posisi ketiga di lap ke-43. Sementara itu, Hamilton semakin nyaman di posisi terdepan disusul oleh Raikkonen di posisi kedua.

Sepintas balapan akan berakhir dengan posisi Hamilton di depan, Raikkonen di posisi kedua, Bottas di posisi ketiga dan Vettel meraih posisi keempat. Namun menjelang lap terakhir, drama pun menimpa kedua pembalap Ferrari.

Lap ke 50, ban kiri Raikkonen robek dan terpaksa masuk pit untuk mengganti dengan ban baru. Sementara itu ban Vettel juga sempat kempes di lap 51 dan membuatnya tersingkir dari posisi lima besar. Akibatnya, Raikkonen harus puas duduk diposisi ketiga dan Vettel duduk di posisi ketujuh. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang