Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hamilton Kuasai F1 Monaco, Rio Paling Belakang

Berita Otomotif

Hamilton Kuasai F1 Monaco, Rio Paling Belakang

MONACO – Formula1 Monaco yang dilangsungkan di Sirkuit Monte Carlo, Monaco (biasa disebut sirkuit Monaco) dimulai dengan drama Safety Car.

Pada awal balapan, sikuit memang diguyur hujan lebat sehingga start dilakukan dengan menggunakan safety car. Safety car baru keluar pada lap 7 dan balapan dilangsungkan dengan cuaca yang berubah-ubah.

Dengan cuaca tersebut, Lewis Hamilton dari Mercedes untuk pertama kalinya di musim ini berdiri sebagai pemenang. Ia berhasil menjaga jaraknya dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing yang berada di belakangnya.

Daniel Ricciardo sendiri bukan tanpa peluang menjadi pemenang di Monaco. Ia sudah memimpin balapan sejak start namun Ia terlalu lama di pit stop. Akibatnya, posisi pertama pun harus Ia relakan pada Hamilton.

Sementara itu Sergio Perez dari Force India berhasil meraih posisi ketiga. Ini merupakan podium ketiga sepanjang karirnya. Dengan melakukan pergantian ban kering di awal balapan, Ia berhasil mempertahankan posisinya agar tetap lebih baik dibanding dengan Sebastian Vettel dari Ferrari yang finish di posisi keempat.

Sedangkan Rio Haryanto, pembalap F1 asal Indonesia yang membela Manor Racing harus kembali puas finish paling belakang. Meski Ia sempat duduk di posisi ke 13 dan bertahan cukup lama, namun posisinya mendadak melorot hingga finish paling belakang. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang