Hamilton Berjaya di F1 Austria 2016

Berita Otomotif

Hamilton Berjaya di F1 Austria 2016

SPIELBERG – F1 Grosser Preis Von Österreich Austria 2016 menyisakan duka bagi Nico Rosberg dari tim Mercedes. Meski sudah memimpin di lap-lap terakhir, namun gelar juara justru diraih oleh rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Rosberg dan Hamilton menyuguhkan pertarungan yang benar-benar atraktif di lap-lap terakhir. Sayangnya, dilansir dari website resmi Formula1, Rosberg diduga mengalami masalah pada remnya. Akibatnya Ia melebar dan mengalami kontak cukup berat dengan Hamilton. Meski sempat mempertahankan posisinya, namun mobil Rosberg pun mengalami kerusakan di sayap depan sehingga perfoma mobilnya langsung jeblok.

Hamilton langsung memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih posisi pertama. Rosberg pun harus puas duduk di posisi keempat setelah disalip oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing dan Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Artikel bersambung dibawah

Jalannya Balapan
Pada awal balapan, Hamilton berhasil melakukan start baik dan memimpin balapan. Di belakangnya menyusul Jenson Button dari McLaren-Honda dan Kimi Raikkonen dari Ferrari. Sementara Nico Hulkenberg dari Force India yang start di posisi kedua harus turun ke posisi keempat. Menyusul di posisi kelima ada Rosberg.

Pada lap keempat, satu per satu pembalap mulai menyusul Hulkenberg. Ia pun melorot posisinya hingga peringkat kedepalan dan langsung masuk pit guna mengganti ban. Balapan pun kemudian berlangsung monoton karena pembalap seakan mencari aman.

Pada lap ke-15, Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang membela Manor Racing sempat duduk di posisi ke-13. Sayang, posisi tersebut tidak berlangsung lama sebab pada setiap lap, posisinya terus menurun.

Pada lap ke-27, ban belakang sebelah kanan Sebastian Vettel dari Ferrari meledak di lintasan lurus. Akibatnya, mobilnya langsung oleng ke kanan dan menabrak dinding pembatas. Mobil terparkir melintang di tengah lintasan. Kondisi tersebut mengakibatkan safety car masuk lintasan.

Lap ke-31, Safety Car meninggalkan lintasan dan posisi pertama di ambil oleh Rosberg disusul oleh Hamilton, Max Verstappen, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Raikkonen. Kepemimpinan Rosberg kali ini bertahan hingga dirinya masuk pit stop di lap ke-56. Saat itu, Verstappen mengambil alih kepemimpinan.

Rosberg baru berhasil merebut tampuk kepemimpinaan saat lap ke-61. Lap ke-63, Verstappen disalip oleh Hamilton. Pertarungan terbagi dalam 2 kubu yaitu Rosberg melawan Hamilton dan Verstappen melawan Raikkonen.

Ironisnya, Rosberg yang memimpin sepanjang lap-lap terakhir harus mengalami insiden dan finish di urutan keempat. Sementara itu Rio Haryanto duduk di posisi ke-16 dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein berhasil meraih poin pertama untuk Manor Racing dengan finish ke-10. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual