Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS 2016 Ditinggal Ford, Garansindo Masuk

Berita Otomotif

GIIAS 2016 Ditinggal Ford, Garansindo Masuk

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dipastikan akan berlangsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang mulai tanggal 11-21 Agustus 2016.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut akan menggunakan lahan 96.677 m2 atau terjadi penambahan lahan seluas 5.000 m2 daripada GIIAS 2015.

Sudirman MR Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mengatakan acara GIIAS 2016 merupakan salah satu komitmen Gaikindo untuk menyelenggarakan pameran otomotif berskala international yang berkelanjutan dan didukung OICA.

"GIIAS 2016 berharap bisa membuka kesempatan bagi industri otomotif Indonesia memperlihatkan pencapaiannya dan juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia," kata Sudirman.

Tahun ini, ada puluhan agen pemegang merek (APM) kendaraan sudah terdaftar akan meramaikan GIIAS 2016. Johnny Darmawan Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 mengatakan jumlah peserta dipastikan akan bertambah mengingat penyelenggara baru melakukan pembukaan pendaftaran pertama.

Merek-merek yang akan hadir adalah 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, Kia, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 7 merek kendaraan komersial seperti FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.

Dari merek-merek yang akan meramaikan GIIAS 2016, tidak ada merek Ford. Panitia sudah memastikan ketidakikutsertaan Ford dalam kegiatan GIIAS tahun ini setelah pengumuman resmi dikeluarkan pihak Ford Motor Indonesia beberapa waktu lalu. Sementara, merek baru masuk adalah Dodge, Fiat dan Jeep serta Wuling (kendaraan penumpang).

Seperti diketahui Dodge, Fiat dan Jeep selama ini digawangi Garansindo tidak hadir di GIIAS 2015 dengan alasan tertentu. Sementara Wuling asal China dipastikan akan mengikuti langkah Dodge, Fiat dan Jeep meramaikan GIIAS untuk kali pertama. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang