GIIAS 2015: Tamu Spesial Toyota Belum Siap Dijual

Berita Otomotif

GIIAS 2015: Tamu Spesial Toyota Belum Siap Dijual

JAKARTA - Toyota akan menghadirkan mobil berbahan bakar hidrogen Mirai di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tapi Toyota Mirai hanya akan menjadi produk display.

Suparno Djasmin, wakil presiden direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan belum siap memasarkan mobil ramah lingkungan tersebut meski mobil ini disambut baik oleh masyarakat Jepang dan Amerika Serikat.

Di dunia target penjualan Toyota Mirai baru untuk Jepang, AS, dan Eropa. Sementara itu mobil ini belum siap dipasarkan untuk negara berkembang seperti Indonesia. Alasannya infrastruktur mobil hidrogen yang belum siap menjadi penghalang mobil tersebut.

"Mirai tidak akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Mirai ini baru dijual jepang, Amerika dan Eropa. Masih mengalami keterbatasan infrastruktur," kata Abong, sapaan akrab Suparno Djasmin di Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Toyota Mirai dikenal sebagai mobil hidrogen produksi massal pertama di dunia. Di Jepang, Toyota harus menaikkan kapasitas produksi Mirai dari semula hanya 700 unit per tahun, menjadi 2.000 unit mulai 2016 mendatang.

Bahkan kapasitas produksi Mirai akan bertambah lagi jadi 3.000 unit di 2017.

Rahmat Samulo, direktur marketing PT TAM menambahkan kehadiran Toyota Mirai untuk mengingatkan jika Toyota memiliki mobil berteknologi mutakhir yang hanya mengeluarkan air dari ujung knalpotnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support