General Motors Berkomitmen Penuh Terhadap Transportasi Hijau

Berita Otomotif

General Motors Berkomitmen Penuh Terhadap Transportasi Hijau

SHANGHAI - Dalam membangun sebuah industri, General Motors (GM) ternyata tetap tidak melupakan keberlangsungan kehidupan lingkungan. Mereka berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan guna menciptakan mobilitas lebih baik tanpa harus merusak alam.

Langkah yang dipimpin oleh CEO Mary Barra ini ke depannya akan membawa budaya perusahaan untuk membangun kendaraan-kendaraan lebih aman dan lebih cerdas dengan dampak lingkungan lebih kecil.

Bob Ferguson, Senior Vice President, GM Global Public Policy mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil peran utama dalam transformasi industri otomotif yang belum ada hingga saat ini.

“Dari laboratorium GM hingga ke garis produksi, orang-orang kami mendorong dunia menjadi lebih baik lebih baik melalui mobilitas lebih baik.”

Berikut ini beberapa langkah GM:

Meningkatkan Efisiensi Kendaraan
Salah satu yang dilakukan oleh GM adalah dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan mengurangi dampak negatif mobil tersebut sejak proses produksi hingga setelah menjualnya.

Sebagai contoh, konsumsi BBM dan emisi gas buang dari kendaraan generasi terbaru GM Shanghai, telah ditingkatkan efisiensinya hingga 8 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pada tahun keempat, GM China Consumer Fuel-Saving Challenge 2014 berhasil menunjukkan efisiensi konsumsi bahan bakar dari Buick, Chevrolet dan Baojun.

GM Cina dan perusahaan patungan mereka saat ini menyiapkan untuk perluasan jangkauan mereka pada kendaraan-kendaraan dengan energi terbarukan, termasuk hybrid, plug-in hybrid, hingga kendaraan listrik.

Tak hanya itu, GM telah menandatangin MoU dengan Shanghai Jiao Tong University untuk berkolaborasi dalam membangun konsep kendaraan listrik Chevrolet EN-V 2.0  yang didesain, dirancang dan dibangun di Shanghai. Hal ini mendukung visi GM untuk menciptakan mobil-mobil bebas dari minyak bumi, emisi, kecelakaan dan kemacetan

Tak hanya itu, GM Cina juga bekerjasama dengan Wuhan University of Technology untuk mendukung Advancement of Collaborative Engineering Education (PACE) Center (Pusat Pendidikan Teknik), yang membantu melatih generasi muda untuk menjadi ahli di dunia industri otomotif.

Penurunan Dampak Negatif dari Fasilitas Perusahaan
GM berupaya untuk memperluas tanggung jawab dari efek yang ditimbukan dari pabrik. GM berkomitmen  untuk terus berinvestasi untuk membangun energi terbarukan di seluruh dunia,

Fasilitas manufaktur GM di Cina adalah paling efisien di antara semua pabrik GM diseluruh dunia. 12 pabrik patungan di Cina telah memenuhi U.S. Environmental Protection Agency’s ENERGY STAR Challenge for Industy, untuk pengurangan energi sebesar 10 persen dalam 5 tahun kedepan.

Mendukung Keberlangsungan Hidup
GM akan bekerja sendiri dan bekerjasama dengan organisasi-organisasi lain untuk mengatasi tantangan yang diakibatkan sebuah industri.

GM telah memiliki beragam program seperti GM Restoring Nature’s Habitat Project, Safe Kids Safe Ride Project dan Chevrolet Red Chalk Program dalam kegiatan-kegiatan CSR GM Cina dari tahun 2014.

GM Cina pun juga telah diakui untuk masuk dalam 4 besar dalam 500 perusahaan dengan CRS terbaik tahun 2014 yang dilakukan dalam acara 2014 Corporate Social Responsibility Annual Conference di Beijing. GM Guangde Proving Ground telah menjadi fasilitas pertama di Cina yang diakui oleh Wildlife Habitat Council untuk menciptakan habitat bagi satwa liar dan meningkatkan keanekaragaman hayati.

Semua hal tersebut dilakukan GM untuk membawa masyarakat yang lebih baik kedepannya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual