Fuso Rayakan Unit ke 1 juta dengan Cara Unik

Berita Otomotif

Fuso Rayakan Unit ke 1 juta dengan Cara Unik

JAKARTA – Setelah sukses menembus rekor satu juta unit,  PT Krama Tiga Berlian Motor (KTB) APM Mitsubishi di Indonesia merayakab pencapaian satu juta unit colt diesel dengan menggekar ‘Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel’ dengan tema ‘Sejuta Colt Diesel Sejuta Cerita’.

Acara yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah ini digelar pada 12 Maret 2017 diisi dengan beragam kegiatan seperti Family Fun Run dan kontes truk Fuso modifikasi. Dalam truk Fuso modifikasi ini, Fuso memilih Nuryatna Subrata pemilik Colt Diesel asal Cirebon sebagai pemenang I pilihan pengunjung.

“Kalau yang modifikasi itu memang banyak kreatifitasnya. Bahkan sudah banyak komunitasnya. Di sini kami hanya menyediakan wadahnya untuk mengapresiasi hasil karya-karya mereka,” ungkap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division.

KTB juga menggelar aksi Corporate Social Responsibility (CSR) berupa aksi donor darah serta penyerahan satu unit Colt Diesel dengan tangki air sebagai bantuan pada pihak Palang Merah Indonesia. Truk ini diharapkan bisa menjadi alat untuk menyalurkan air bersih ke tempat-tempat membutuhkan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat Mobile Workshop Service dan Parts Depo.

Dengan gelaran ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen KTB dalam membantu perekonomian Indonesia.

“Kami mempunyai mimpi untuk berkontribusi lebih banyak lagi untuk Indonesia, membangun Indonesia yang lebih baik. Satu juta unit semakin memicu semangat memicu semangat membangun negeri” tambahnya

Tak hanya itu, kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa daerah dengan tema berbeda. Hak ini dilakukan agar bisa menyesuaikan budaya dari daerah masing-masing.

“Tentu kalau acara perayaan akan dilakukan lagi. Tapi pada masing-masing daerah akan berbeda temanya. Kita lihat nanti kalau tema di daerah” pungkasnya.

Selain menggelar acara, Fuso juga meluncurkan Colt Diesel edisi khusus berkepala emas. Truk ini diberi nama Truk Sejuta Impian. Truk ini hanya akan tersedia 100 unit dan tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang.

“Jadi truk ini akan kami pamerkan pada perayaan kami di beberapa daerah. Setiap acara tersebut kami akan sediakan satu unit untuk dijual. Untuk harga masih dihitung dan mekanisme penjualannya pun masih belum ditentukan. Namun yang jelas, kami tidak akan menjual ini secara fleet. Tidak bisa satu orang tiba-tiba beli 50 unit,” tambahnya.

Truk Sejuta Mimpi mengambil basis dari Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD. Beberapa perubahan dilakukan pada kelapanya yang menggunakan warna emas serta penggunaan emblem 1.000.000 edition. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual