Ferrari Berminat untuk Terlibat di Formula E

Berita Otomotif

Ferrari Berminat untuk Terlibat di Formula E

MARANELLO – Bos Ferrari Sergio Marchionne menyatakan pihaknya berminat untuk terlibat di kejuaraan Formula E.

Dikatakannya bahwa produsen mobil berlambang Kuda Jingkrak tersebut tidak ingin membangun satu model kendaraan listrik. Namun Marchionne menyatakan bahwa pihaknya hendak membantu prgram hibridisasi untuk masa depan. Dan kemudian berembus kabar bahwa Ferrari akan terlibat secara penuh atau menjadi tim pabrikan di Formula E pada musim 2022.

“Kita perlu terlibat dalam Formula E karena elektrifikasi melalui hibridisasi akan menjadi bagian dari masa depan kita,” ujar Marchionne.

Menurutnya tantangan terbesar dari program hibridisasi bukan hanya bertujuan mereduksi emisi. Namun dikatakan bahwa hibrid juga penting untuk kendaraan-kendaraan berperforma. LaFerrari contohnya, supercar hibrid ini diproyeksikan untuk menjadi kendaraan dengan energi terbarukan yang terdepan.

Apa yang diutarakan Marchionne kali ini bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya. Bos besar Ferrari tersebut pernah menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak tertarik untuk terlibat dalam Formula E dalam waktu dekat. Dan bisa saja pernyataan terakhirnya menjadi jalan pembuka dalam keterlibatan Ferarri di balap mobil listrik dunia itu.

Sejatinya, keterliatan Ferrari di Formula E bisa dengan banyak jalan. Tergabung dalam Fiat Chrysler Automobiles (FCA), bisa saja engineer Ferrari diperbantukan untuk memberikan supervisi dan tenaga untuk Fiat dan kemudian turun di Formula E. 

Lainnya, di kejuaraan Formula 1 sendiri Ferrari mulai bangkit dan menemukan performa terbaiknya. Melalui Sebastian Vettel, si Kuda Jingkrak mampu menyabet juara pertama di F1 GP Australia beberapa waktu lalu. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support