Ferrari 488 GTB Lebih 'Keras' dan Nikmat dari Ferrari 458 Italia

Mobil Baru

Ferrari 488 GTB Lebih 'Keras' dan Nikmat dari Ferrari 458 Italia

MARANELLO - Teka-teki mobil baru Ferrari akhirnya terungkap. Ferrari mengenalkan Ferrari 488 GTB sebagai pengganti Ferrari 458 Italia.

Dibandingkan dengan Ferrari 458 Italia, Ferrari 488 GTB didesain lebih keras dan berkarakter. Produsen berlogo Kuda Jingkrak ini menyuguhkan kegesitan, kegembiraan dan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi.

Nah, mengemban tugas sebagai sport car 'mid-rear-engined', Ferrari 488 GTB ditopang mesin 3.902 cc V8 turbo. Ferrari sepertinya membuka bab baru sejak pertama kali menggunakan model mid-rear-engined pada tahun 1970-an.

Keterangan resmi Ferrari menjelaskan mesin ini bisa meletupkan tenaga 660 hp dan torsi 760 Nm. Tenaga ini lebih besar dari mesin Ferrari F40 yang fenomenal. Bahkan untuk bergerak dari 0-100 km/jam tidak sulit.

Ferrari mengklaim cuma butuh waktu 3 detik dan 0-200 km/jam cuma hitungan waktu 8,3 detik. Di atas kertas bisa menyentuh kecepatan tertinggi 329 km/jam.

Desain body-nya sangat aerodinamis dan downforce lebih baik 50 persen dari Ferrari 458 Italia. Beberapa elemen yang inovatif dikembangkan secara khusus untuk menambah mobil sport anyar ini lebih agresif, seperti menyematkan 2 garis di bumper agar makin mantap membelah angin di kecepatan tinggi.

Spoiler belakang mampu menghasilkan downforce lebih baik tanpa meningkatkan drag. Lebih menarik lagi adalah lubang di belakang pintu.

Mahakarya baru dari Ferrari ini memiliki bobot 1.370 kg atau lebih ringan 10 kg dari Ferrari 458 Italia meski dimensi Ferrari 488 GTB lebih panjang dan lebar.

Bagian dalamnya didesain untuk mengejar kata sporty dengan kombinasi warna merah, silver dan hitam. Tak luput fitur entertainment termasuk 'new satellite control clusters'. Ada banyak unsur klasik di dalamnya seperti pemisahan antara dashboard dan lubang AC, kemudi yang tersemat tombol-tombol, hingga kursi ergonomis berbahan kualitas yang membuat penumpangnya agar lebih nyaman.

Menurut agenda, mobil sport ini akan debut di Geneva Motor Show (5-15 Maret 2015), dan menjadi produk 'halo' di sana. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual