Feminim, Nissan March Lebih Disukai Perempuan

Panduan Pembeli

Feminim, Nissan March Lebih Disukai Perempuan

JAKARTA – Kebanyakan city car digunakan oleh perempuan. Dimensinya yang kecil namun lincah memang menjadi keuntungan tersendiri bagi perempuan dengan mobilitas tinggi.

Salah satu city car yang disukai oleh perempuan ternyata adalah Nissan March. Mayoritas dari pengguna Nissan March adalah perempuan.

“60-65 persen pengguna Nissan March adalah perempuan. Mereka kebanyakan digunakan oleh mahasiswi dan ibu rumah tangga,” ungkap Budi Nur Mukmin, General Manager, Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (NMI).

Artikel bersambung dibawah

“Banyaknya jumlah pengguna perempuan ini mungkin karena desain Nissan march yang cenderung feminim. Namun bukan berarti laki-laki tidak bisa menggunakan. Namun memang faktanya kebanyakan perempuan yang menggunakan Nissan March,” tambahnya.

Atur Strategi
Melihat banyaknya perempuan yang menyukai Nissan March membuat NMI berinisiatif untuk menggunakan memetakan pengguna mobil Nissan. Untuk itu, strategi pemasaran Nissan March pun menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Strategi Nissan fokus pada karakter produk dan target konsumennya. Kami ingin produk kami menyasar pada para konsumen yang tepat. Kalau bicara soal Nissan March, konsumen-konsumennya adalah anak muda, perempuan dan bergaya trendy. Itulah yang menjadi sasaran kami,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya pun memutuskan untuk menggelar ‘Nissan MarchInVashion’, sebuah kompetisi desain fashion yang ditujukan bagi desainer muda Indonesia. Di sini mereka mendapatkan kesempatan untuk menuangkan ide mereka yang terinspirasi dari karakter Nissan March pada desain pakaian.

Kompetisi ini merupakan tahun kedua dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik. Juara pertama bahkan mendapatkan hadiah berupa 1 unit Nissan March dan beasiswa program fashion international. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual