Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ekspansi Mitsubishi Fuso, Dealer 3S ke-222 Diresmikan di Pangkalan Bun

Berita Otomotif

Ekspansi Mitsubishi Fuso, Dealer 3S ke-222 Diresmikan di Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, membuka dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) baru yang dikelola oleh PT. Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada  27 Februari 2024 lalu.

Tujuan dari pembukaan dealer ini adalah untuk memperluas jaringan dealer dan meningkatkan layanan servis bagi konsumen Mitsubishi Fuso di wilayah Indonesia Tengah.

Dealer 3S ini didirikan oleh PT. Murni Berlian Motors dengan fokus pada memberikan pelayanan terbaik dan cepat kepada konsumen Mitsubishi Fuso di sekitar Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat.

Hal ini dilakukan karena kedua area tersebut memiliki banyak konsumen potensial dan berpotensi untuk berkembang di masa depan.

Pertumbuhan sektor industri seperti kelapa sawit, konstruksi, logistik, dan pemerintahan di Pangkalan Bun membuat potensi pasar di area ini semakin menjanjikan.

Kehadiran dealer ini diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk mendapatkan unit dan layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso, sehingga dapat mendukung operasional bisnis konsumen di wilayah Pangkalan Bun.

Dengan demikian, pembukaan dealer ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan, tetapi juga untuk memberikan dukungan yang lebih baik dalam hal layanan dan servis purna jual.

Lokasi Dealer Fuso Pangkalan Bun

Lokasi dari dealer 3S baru milik PT. Murni Berlian Motors yang merupakan dealer ke-222 untuk merek Mitsubishi Fuso dan dealer ke-5 untuk PT. Murni Berlian Motors secara keseluruhan.

Dealer baru ini terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Lokasi dealer dipilih agar mudah dijangkau oleh konsumen karena berada di dalam kota, dekat dengan akses ke Pelabuhan Kumai, dan merupakan jalur yang dilintasi oleh truk yang masuk dan keluar kota Pangkalan Bun.

Dealer ini memiliki luas lahan 3.901 m2 dengan luas bangunan 1.375 m2, termasuk di dalamnya luas showroom area penjualan sebesar 228,67 m2.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalam dealer meliputi counter pelayanan penjualan unit, ruang tunggu konsumen, counter pelayanan service, counter pelayanan pembelian spare part, kids zone, display kendaraan, ruang tunggu service, snack corner, dan toilet.

Dengan luas dan fasilitas yang cukup lengkap ini, dealer ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan nyaman bagi konsumen Mitsubishi Fuso di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Fasilitas Workshop

Tentang fasilitas workshop di dealer 3S milik PT. Murni Berlian Motors. Berikut adalah deskripsi rinci dari fasilitas workshop tersebut:

Workshop ini memiliki luas area sebesar 1.012,6 m2, yang merupakan bagian dari luas bangunan dealer.

Fasilitas

Luas (m2)

Lahan Dealer

3,901

Bangunan

1,375

Showroom

228.67

Workshop

1,012.6

Bengkel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk melayani perawatan dan perbaikan unit kendaraan bagi konsumen.

Terdapat 1 truck pit, yang merupakan lubang atau area yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan perawatan dan perbaikan pada bagian bawah truk.

Terdapat 4 stall besar dan 2 stall kecil, yang merupakan area tempat kerja untuk teknisi melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan. Stall besar dan kecil ini dapat menampung hingga 12 unit kendaraan per hari untuk diperbaiki.

Fasilitas

Truck Pit

4 Stall Besar

2 Stall Kecil

Dengan fasilitas workshop yang lengkap dan memadai ini, diharapkan kegiatan perawatan dan perbaikan unit kendaraan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien, sehingga konsumen dapat mendapatkan pelayanan yang baik dan kendaraan mereka dapat terlayani dengan baik pula.

Perkuat Jaringan Dealer Fuso di Indonesia

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT.KTB mengatakan, Mitsubishi Fuso terus memperkuat jaringan di seluruh Indonesia. Salah satunya peresmian dealer baru 3S di area Pangkalan Bun.

"Hal ini merupakan komitmen Mitsubishi Fuso untuk memudahkan konsumen mendapatkan unit dan melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan untuk mendukung operasional bisnis konsumen terutama di wilayah Indonesia Tengah," katanya dalam keterangan pers yang diterima redaksi Mobil123.

Pernyataan tersebut menggambarkan pentingnya peresmian dealer baru 3S Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun sebagai bagian dari upaya Mitsubishi Fuso untuk memperkuat jaringan mereka di seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan unit kendaraan serta melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan di dekat tempat tinggal atau operasional mereka.

 Dengan peresmian dealer baru tersebut, diharapkan bahwa konsumen di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya akan lebih mudah dalam mendapatkan layanan terkait kendaraan Mitsubishi Fuso.

Harapannya, keberadaan dealer baru ini dapat memudahkan konsumen dalam menjalankan operasional bisnis mereka, terutama dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan yang merupakan bagian penting dalam menjaga kelancaran operasional bisnis.

Dengan demikian, pernyataan tersebut mencerminkan komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen mereka, serta harapan untuk meningkatkan kemudahan dan kualitas layanan di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Jadwal dan Layanan Dealer Fuso Pangkalan Bun 

Jadwal dan layanan yang disediakan oleh PT. Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun, khususnya terkait dengan waktu operasional dealer dan cara untuk mengakses layanan Mitsubishi Fuso. Berikut adalah penjelasan detail dari data tersebut:

Waktu Operasional Dealer

Dealer PT. Murni Berlian Motors siap melayani konsumen dari Senin hingga Jumat, dimulai dari jam 08:00 hingga 16:00 WIB.

Pada hari Sabtu, jam operasional dealer berlangsung dari jam 08:00 hingga 13:00 WIB.

Bahkan pada hari Minggu, konsumen masih dapat melakukan perawatan kendaraan, namun dengan catatan harus melakukan booking service terlebih dahulu.

Cara Mengakses Layanan Mitsubishi Fuso

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Mitsubishi Fuso, konsumen dapat mengunjungi dealer PT. Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun.

Selain itu, konsumen juga dapat menghubungi dealer melalui nomor telepon (0532) 25530, 28595 untuk mendapatkan informasi atau membuat janji service.

Dengan menyediakan jadwal operasional yang luas, termasuk pada hari Minggu dengan sistem booking terlebih dahulu, serta memberikan kemudahan akses melalui kunjungan langsung atau kontak telepon, PT. Murni Berlian Motors menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Ini mencerminkan upaya mereka untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan serta meningkatkan kualitas layanan purna jual.

Kesimpulan

Kehadiran Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, melalui peresmian dealer baru 3S menandai langkah penting dalam strategi perusahaan untuk memperluas jaringan dealer dan meningkatkan layanan purna jual di Indonesia.

Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap, dealer ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan unit kendaraan serta melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan di dekat tempat tinggal atau operasional mereka.

Selain itu, jam operasional yang luas, termasuk layanan pada hari Minggu dengan sistem booking terlebih dahulu, menunjukkan komitmen Mitsubishi Fuso untuk memberikan pelayanan yang baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Peresmian dealer baru ini juga mencerminkan upaya Mitsubishi Fuso dalam mendukung operasional bisnis konsumen, terutama dalam sektor-sektor industri seperti kelapa sawit, konstruksi, logistik, dan pemerintahan yang semakin berkembang di daerah Pangkalan Bun.

Dengan menyediakan fasilitas bengkel perawatan dan perbaikan yang lengkap, Mitsubishi Fuso berharap dapat memastikan kelancaran operasional kendaraan konsumen, sehingga membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis mereka.

Lalu, kehadiran Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun tidak hanya bertujuan untuk memperluas pasar, tetapi juga untuk memberikan solusi yang komprehensif dan dukungan yang berkelanjutan bagi pelanggan di wilayah tersebut.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang