Di RI, Bentley Bentayga Dijual Rp 10 Miliar

Mobil Baru

Di RI, Bentley Bentayga Dijual Rp 10 Miliar

JAKARTA – SUV yang diklaim sebagai SUV tercepat dan termewah di dunia, Bentley Bentayga siap masuk Indonesia. Harganya diperkirakan menembus angka Rp 10 miliar.

PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek dan distribusi merek Jaguar-Land Rover dan Bentley berencana akan meluncurkan Bentley Bentayga sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar 11-21 Agustus.

Peluncuran Bentley Bentayga di Indonesia bukan tanpa alasan. PT Grandauto Dinamika percaya mobil ini akan laris manis.

Dari segi harga, tentu bukan halangan bagi sejumlah konsumen pemuja kecepatan dan kemewahan atas sebuah kendaraan premium di Indonesia.

Terkait waktu peluncurannya, Bambang Tjahyono Direktur Operasional dari PT Grandauto Dinamika, belum bisa memastikan kapan Bentley Bentayga akan resmi dijual di Indonesia.

“Kami berusaha untuk meluncurkan Bentley Bentayga sebelum GIIAS,” kata Bambang.

Debut Bentley Bentayga di Asia diawali di Singapura melalui acara ulang tahun ke-50 Princess Yachts. Acara peluncuran ini diselenggarakan di Marina Bay, Singapura dengan konsep mewah dan oleh tamu-tamu VIP dari kawasan Asia Pasifik. Peluncuran dengan konsep mewah itu sesuai dengan segmen yang dituju Bentley Bentayga.

Bentley Bentayga diperkuat gudang performa W12 6.0-liter twin-turbo. Mesin 12-silinder ini juga terhubung dengan sistem all-wheel drive dibantu transmisi otomatis 8-speed.

Mesin besarnya mampu menghasilkan tenaga hingga 600 Hp dan torsi 900 Nm. Klaim Bentley, SUV pertama miliknya ini sanggup melesat dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4 detik dan kecepatan maksimal 301 kpj.

Begitu sampai di Indonesia, Bentley Bentayga ditaksir harganya lebih dari Rp 10 miliar, mengingat Bentley Flying Spur dengan spesifikasi mesin sama dijual mulai Rp 8,5 miliar, sementara Bentley Continental GT V8 S dibanderol Rp 8 miliar.

Namun, kedua mobil itu berbentuk sedan, sementara Bentley Bentayga menawarkan model SUV yang jelas-jelas memakan banyak biaya produksi. Belum lagi ada penambahan beberapa fitur yang lebih wah dan konsumen juga bisa customize. Maka tidak berlebihan jika kami menyebut angkanya di kisaran Rp 11 miliar.

Selain meluncurkan Bentley Bentayga, PT Grandauto Dinamika tengah bersiap-siap untuk meluncurkan new Range Rover Evoque dan Range Rover 3.0-liter Long Wheelbase. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual