Di Indonesia, Suzuki Ciaz Dijual Mulai Rp 275 Juta

Mobil Baru

Di Indonesia, Suzuki Ciaz Dijual Mulai Rp 275 Juta

JAKARTA - Hari ini Selasa (24/11), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ciaz setelah pertama kali mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus 2015.

Suzuki Ciaz merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan. Sedan ini menawarkan mesin K14B 1.4-liter yang efisiensi bahan bakar, ruang kabin yang lapang dan nyaman, serta performa keselamatan yang tinggi membuat siapa saja yang memilih mobil ini telah membuat keputusan yang tepat, seperti tagline-nya "Make A Smart Way."

Mobil ini dilengkapi fitur-fitur seperti Switch Audio yang mudah diatur pada Steer dan Bluetooth Connection dengan fungsi hands-free telephone, Auto Driving Control, Sistem audio 2 din dengan CD player, Mp3, USB connection, aux in, 4 speaker dan 2 tweeter yang modern dan lengkap.

Untuk fitur keselamatan, Ciaz telah dilengkapi antara lain dengan sabuk keselamatan dengan fungsi ELR dan pengaturan ketinggian, Dual SRS Airbag di baris depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang, dan Side Impact Beam di kedua sisi pintu.

Selain itu, sistem pengereman Ciaz mengadopsi sistem ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electric Brake Distribution). Sisi keselamatan dan keamanan semakin lengkap dengan adanya child proof lock pada pintu belakang.

Suzuki Ciaz

Selain itu, body ringan Ciaz juga memberikan keamanan tingkat tinggi karena telah mengadopsi TECT (Total Effective Control Technology) Body System, dirancang untuk mampu menyerap getaran sehingga sangat aman saat terjadi benturan dan juga dilengkapi sistem alarm dan immobilizer untuk keamanan lebih.

Sedan Ciaz dibanderol cukup kompetitif mulai dari Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual (M/T), dan Rp 285 juta untuk tipe transmisi otomatis (A/T). Guna mengakomodir kebutuhan dari para pengguna di segmennya, Ciaz hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver, serta tersedia 2 (dua) transmisi yakni otomatis (A/T) dan manual (M/T), di mana keduanya berasal dari varian tertinggi (GLX).

Makmur, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan Suzuki Ciaz dalam bentuk CBU didatangkan dari negara Thailand.

"Peluncuran Ciaz pada hari ini merupakan salah satu komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda. Seperti sebelumnya kami meluncurkan Celerio, mobil pertama di Indonesia dengan cc 1000 yang bertransmisi CVT, kemudian Karimun Wagon R AGS, mobil LCGC pertama di Indonesia yang bertransmisi Auto Gear Shift  (bisa matic bisa manual)."

"Dan sekarang kami menghadirkan Ciaz, sedan yang sangat irit bahan bakar karena menggunakan mesin tipe K14B yang merupakan mesin bertaraf global, lebih ringan dan bekerja lebih efisien sehingga dapat menghemat bahan bakar." tutup Makmur. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support