Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Di Dubai, Hanya Orang Kaya yang Boleh Punya Mobil

Berita Otomotif

Di Dubai, Hanya Orang Kaya yang Boleh Punya Mobil

DUBAI - Dubai akhirnya memutuskan sebuah keputusan yang cukup radikal guna menyelesaikan masalah kemacetan yang yang cukup pelik di kota tersebut. Sesuai dengan yang dilansir partnet kami, LiveLifeDrive.com, Keputusan tersebut adalah dengan melakukan pelarangan orang-orang dengan penghasilan rata-rata rendah untuk memiliki kendaraan.

Direktur Jendral Dubai Municipality, Hussain Lootah mengatakan bahwa masalah kemacetan ini diakibatkan jumlah mobil di dalam kota yang terlalu banyak dan peningkatan kekayaan masyarakat itu sendiri. Ia pun menambahkan bahwa jalan di Dubai sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan yang ada.

“Saya tidak bisa melihat edukasi dan kesadaran pada masyarakat dapat berpengaruh. Selain itu, peraturan-peraturan yang longgar juga sudah tidak dapat dilakukan, bahkan di Eropa dan Amerika sudah tidak dapat dilakukan” ungkapnya. Sementara itu, pemerintah setempat masih terus mendorong masyarakat guna beralih ke transportasi umum seperti taksi, bus dan kereta.

Sama Dengan Bali

Tak hanya di Dubai, Bali pun sempat mengeluarkan wacana untuk zero growth pada industri otomotif. Hal ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik khususnya di Tabanan, Denpasar, Badung dan Gianyar.

Sementara itu, jumlah kendaraan di Pulau Dewata tersebut memang terbilang cukup besar. Sedikitnya ada 2,7 juta kendaraan yang terdiri dari 2,1 juta sepeda motor dan 600 ribu mobil yang terdaftar di Bali.

Namun, wacana yang dikeluarkan pada bulan November 2013 tersebut hingga kini masih wacana dan belum terdengar lagi kelanjutannya.

Sumber: LiveLifeDrive.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang