Di Dubai, Hanya Orang Kaya yang Boleh Punya Mobil

Berita Otomotif

Di Dubai, Hanya Orang Kaya yang Boleh Punya Mobil

DUBAI - Dubai akhirnya memutuskan sebuah keputusan yang cukup radikal guna menyelesaikan masalah kemacetan yang yang cukup pelik di kota tersebut. Sesuai dengan yang dilansir partnet kami, LiveLifeDrive.com, Keputusan tersebut adalah dengan melakukan pelarangan orang-orang dengan penghasilan rata-rata rendah untuk memiliki kendaraan.

Direktur Jendral Dubai Municipality, Hussain Lootah mengatakan bahwa masalah kemacetan ini diakibatkan jumlah mobil di dalam kota yang terlalu banyak dan peningkatan kekayaan masyarakat itu sendiri. Ia pun menambahkan bahwa jalan di Dubai sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan yang ada.

“Saya tidak bisa melihat edukasi dan kesadaran pada masyarakat dapat berpengaruh. Selain itu, peraturan-peraturan yang longgar juga sudah tidak dapat dilakukan, bahkan di Eropa dan Amerika sudah tidak dapat dilakukan” ungkapnya. Sementara itu, pemerintah setempat masih terus mendorong masyarakat guna beralih ke transportasi umum seperti taksi, bus dan kereta.

Sama Dengan Bali

Tak hanya di Dubai, Bali pun sempat mengeluarkan wacana untuk zero growth pada industri otomotif. Hal ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik khususnya di Tabanan, Denpasar, Badung dan Gianyar.

Sementara itu, jumlah kendaraan di Pulau Dewata tersebut memang terbilang cukup besar. Sedikitnya ada 2,7 juta kendaraan yang terdiri dari 2,1 juta sepeda motor dan 600 ribu mobil yang terdaftar di Bali.

Namun, wacana yang dikeluarkan pada bulan November 2013 tersebut hingga kini masih wacana dan belum terdengar lagi kelanjutannya.

Sumber: LiveLifeDrive.com



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support