Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Demi Mobil Ramah Lingkungan, Ford Siapkan Dana Rp 62 Triliun

Berita Otomotif

Demi Mobil Ramah Lingkungan, Ford Siapkan Dana Rp 62 Triliun

DEARBORN - Era mobil ramah lingkungan sudah di depan mata. Mobil hybrid dan listrik dipercaya akan menjadi tulang punggung industri otomotif dunia. Ford pun tidak mau ketinggalan. Dana besar mereka persiapkan.

Ford, saat ini, berinvestasi US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 62,6 triliun untuk melahirkan setidaknya 13 model berteknologi plug-in hybrid, hybrid atau listrik untuk mengisi line-up mereka hingga tahun 2020.

Sebagai pemanasan, Ford siap melahirkan versi baru dari mobil listrik Ford Focus yang memiliki jarak jelajah 100 mil (160 km) dan tenaganya dapat diisi ulang hanya dalam 30 menit saja.

New Ford Focus Electric akan mulai diproduksi akhir 2016 untuk pasar Amerika Utara dan Eropa. Mobil listrik baru itu akan menampilkan SmartGauge with EcoGuide LCD Instrument Cluster, Brake Coach (fitur yang memberikan contoh ke pengemudi cara mengerem yang baik guna memaksimalkan pendapatan energi dari Regenerative Braking System), dan lain-lain,

Pengembangan mobil ramah lingkungan memang menjadi fokus banyak pabrikan, bukan hanya Ford. Para pabrikan otomotif dunia pun seakan berlomba memperlihatkan inovasi mereka.

Karena itu, Ford menegaskan di akhir dekade, 40 persen dari line-up mereka adalah mobil ramah lingkungan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang