Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Sigra Facelift Meluncur, Simak Ubahannya!

Mobil Baru

Daihatsu Sigra Facelift Meluncur, Simak Ubahannya!

BEKASI — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sigra terbaru dengan perubahan minim pada tampilan luar dan dalamnya alias facelift.

Berbeda dengan Toyota Calya yang juga mengalami penyegaran tapi tanpa seremoni, versi teranyar Sigra ini diluncurkan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022).

Ini merupakan perubahan kedua yang diberikan kepada Sigra sejak pertama kali mendarat di indonesia. Sebelumnya, Sigra mengalami facelift pada 2019.

Daihatsu Sigra facelift terbaru 2022

Sri Agung Handayani, Marketing Director PT ADM, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan kepada Daihatsu.

"Kami menyiapkan sesuatu yang baru, bahasanya 'mimpi indah keluarga Indonesia'. Kami memberikan penyegaran-penyegaran di sisi eksterior dan Interior."

Hari Wicaksono, Product II Department Head PT ADM, juga menjelaskan penyegaran Sigra dilakukan berdasarkan riset pasar untuk membuat sebuah mobil yang stylish dan nyaman untuk pengguna di indonesia

"Mulai dari mendengarkan suara pelanggan, marketing research, dibuat planning product-nya, lalu secara desain dibuat lebih nyaman. Hal ini membuktikan Indonesia merupakan pasar yang penting untuk Daihatsu, dan Daihatsu berkomotmen untuk mengembangkan industri otomotif di Indonesia," ujar Hari.

Penyegaran Daihatsu Sigra

Beberapa penyegaran Daihatsu Sigra meliputi sisi eksterior dan interiornya.

Di bagian muka mobil, hadir lampu depan Smoked LED. Gril yang disematkan juga berubah menjadi Dark Grille dengan Chrome Ornament.

Pada varian tertinggi, spion samping Sigra berwarna hitam sudah dielektrifikasi dengan fitur Retractable dan lampu sein.

Lalu ada juga antena sirip hiu di bagian atap, membuat tampilan Sigra facelift lebih dinamis. Kemudian di roda mobil diberikan pelek Alloy ukuran 14 inci dengan sentuhan desain baru.

Berpindah ke dalam kabin, nuansa interior secara keseluruhan diubah menjadi lebih gelap.

"Agar tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan, secara total warna interior menjadi lebih hitam," ujar Hari.

Di luar itu, Daihatsu Sigra tidak ada pembaruan lagi, salah satunya mesin.

Daihatsu Sigra varian D dan M bermesin 1KR-VE, 998 cc, DOHC, VVT-i, sedangkan varian X dan R disematkan mesin 3NR-VE, 1197 cc, DOHC, Dual VVT-i.

Harga Daihatsu Sigra Facelift 2022

Daihatsu Sigra terbaru ada sepuluh varian yang dibedakan dari tipe D, M, X, dan R, ditambah lagi ada varian Deluxe, serta sistem transmisi manual dan otomatis.

  • 1.0 D MT Rp129,5 juta
  • 1.0 M MT Rp140 juta
  • 1.2 X MT Rp149,6 juta
  • 1.2 X AT Rp162,8 juta
  • 1.2 X Deluxe MT Rp155,2 juta
  • 1.2 X Deluxe AT Rp168,3 juta
  • 1.2 R MT Rp156,2 juta
  • 1.2 R AT Rp170,9 juta
  • 1.2 R Deluxe MT Rp160 juta
  • 1.2 R Deluxe AT Rp174,7 juta

[ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang