Cadillac CTS-V 2016, Mobil Paling 'Brutal ' Cadillac

Mobil Baru

Cadillac CTS-V 2016, Mobil Paling 'Brutal ' Cadillac

DETROIT - Tidak ada yang menampik bahwa Cadillac memiliki mobil-mobil mewah dengan perfoma tinggi. Namun,  Cadillac  CTS-V 2016 diklaim akan menjadi mobil paling bertenaga dalam sejarah 112 tahun Cadillac di dunia otomotif.

Johan de Nysschen, Presiden Cadillac mengatakan bahwa mobil ini mencerminkan kemampuan terbaik yang dimiliki Cadillac, baik dari segi desain maupun kemampuan teknis.

“Mobil ini merupakan mobil yang paling mencerminkan produk Cadillac dari semua sisi. Cadillac CTS-V membawa Cadillac ke strata tertinggi mobil premium,” ungkapnya.

Mobil ini akan diluncurkan pada musim panas tahun depan, dilengkapi dengan mesin V8 supercharge berkapasitas 6,2 liter. Mesin ini sanggup memproduksi 640 HP, naik signifikan jika dibanding dengan generasi sebelumnya yang hanya 556 hp. Torsi puncak yang dihasilkan dapat mencapai 855 Nm.

Kecepatan tertinggi? Mobil ini dapat melesat hingga 321 km per jam dan hanya perlu waktu 3,7 detik untuk mencapai kecepataan 100 km/jam dari posisi diam.

Tenaga yang besar tersebut pun masih didukung dengan beragam elemen kendaraan yang menjadikannya semakin perkasa. Sebut saja penggunaan carbon fiber di kap mesin, front splitter, rear spoiler dan rear diffuser yang menjadikan mobil ini menjadi ringan dan aerodinamis.

Brembo high-performance brake system juga sudah disematkan untuk mempertahankan durabilitas, konsistensi dan perfoma kendaraan di jalanan agar tetap sama seperti saat baru keluar dari pabrik. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan Magnetic Ride Control Generasi Ketiga untuk memberikan pengendalian yang lebih baik lagi.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual