Brand Toyota Paling Mahal di Dunia

Berita Otomotif

Brand Toyota Paling Mahal di Dunia

NEW YORK - Toyota kembali masuk dalam daftar 10 besar perusahaan dengan nilai merek terbaik versi Interbrand. Jika pada tahun 2013 Toyota menempati peringkat ke-10, maka pada 2014 naik ke posisi 8.

Berdasarkan laporan firma konsultasi tersebut nilai merek Toyota US$ 42.392 miliar dan mengalami pertumbuhan 20 persen. Sementara merek otomotif lain yang masuk 10 besar merek terbaik adalah Mercedes-Benz dengan US$ 34.338 miliar.

"Kami merasa terhormat untuk sekali lagi masuk dalam Interbrand’s Best Global Brands, perbedaan kita berutang untuk rekan kami yang berdedikasi, dealer yang luar biasa dan tamu setia," kata Jack Hollis, vice president of Toyota Division Marketing at Toyota Motor Sales USA.

"Di Toyota, kami tidak hanya berpikir tentang arah industri -- kami berkomitmen untuk memimpin masa depan mobilitas. Pengakuan dari Interbrand ini merupakan bukti pengalaman Toyota “Let’s Go Places”, dan komitmen kuat kami untuk para pelanggan ritel kami."

"Sejak tahun 2004, Toyota secara konsisten memimpin sebagai merek otomotif paling berharga tentang Best Global Brands," kata Jez Frampton, Global CEO Interbrand. "Saya mengucapkan selamat Toyota atas kinerja kuat  dan karena menempati posisi teratas di antara merek-merek paling berharga."

Mercedes-Benz duduk di posisi ke-10 dan mengalami pertumbuhan 8 persen. Tahun lalu Interbrand menempatkan Mercedes-Benz di posisi ke-11.

Merek asal Jerman lainnya yakni BMW hanya puas di posisi ke-11 dengan nilai merek US$ 34.214 miliar dengan total pertumbuhan 7 persen. Sedangkan Honda di posisi ke-20 atau tidak berubah dari tahun lalu dengan nilai merek US$ 21.673 miliar.

Kendati demikian pertumbuhan Honda lebih baik dari kedua merek Jerman Mercedes-Benz dan BMW. Ada pun Honda mencatat pertumbuhan 17 persen.

Sementara Volkswagen mengalami pertumbuhan 23 persen atau lebih baik dari Toyota, namun VW harus puas berada di posisi 31 meski naik 3 tingkat dari tahun lalu yang menempati posisi 34.Tahun ini nilai merek Volkswagen US$ 13.716 miliar.

Ford dan Hyundai di posisi ke-39 dan ke-40. Nilai merek dan pertumbuhan kedua perusahaan itu tidak jauh berbeda, masing-masing US$ 10.876 miliar dan 18 persen untuk Ford, serta US$ 10.409 miliar dan 16 persen untuk Hyundai.

Dari segi pertumbuhan Audi lebih baik dari Toyota. Audi tumbuh 27 persen dengan nilai merek US$ 9.831 miliar. Dilihat dari posisi, merek Audi naik ke posisi 45, atau lebih baik dari tahun lalu di 51.

Dalam Interbrand’s Best Global Brands 2014, Apple dan Google menempati peringkat pertama dan kedua. Masing-masing memiliki nilai  US$ 118.863 miliar dan US$ 107.349 miliar. [Ikh/Idr]

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual