BMW Sambut Positif Penetapan EURO 4

Berita Otomotif

BMW Sambut Positif Penetapan EURO 4

JAKARTA – BMW Group Indonesia menyambut positif keluarnya peraturan menteri terkait standar EURO 4 yang aktif pada 2018.

Sebagai produsen kendaraan premium, BMW Group Indonesia tentunya mempunyai standar tinggi untuk pasokan bahan bakar produk buatannya. Diluncurkannya standar emisi yang lebih modern diklaim tidak akan menyulitkan pabrikan asal Jerman tersebut.

“Spesifikasi kendaraan yang ada di Indonesia bisa lebih beragam. Kualitas bahan bakar juga akan meningkat sehingga dari aspek lingkungan, dan dari segi kesehatan tentunya akan lebih positif,” ucap Jodie di sela-sela peluncuran new MINI Countryman di Jakarta (05/04/17).

Artikel bersambung dibawah

Penetapan standar baru emisi gas buang di Indonesia juga membuka peluang baru bagi para manufaktur. Model yang keluar ataupun masuk ke Tanah Air nantinya akan semakin beragam di masa depan.

“Hal ini (Aturan EURO 4) membuka kesempatan bagi produsen untuk ekspor-impor. Karena spesifikasi kendaraan sudah sama dengan negara-negara lainnya,” jelas Jodie.

Menurutnya, seluruh kendaraan BMW hingga saat ini telah menerapkan standar tinggi berkaitan dengan emisi gas buang hasil pembakaran. Dikatakannya bahwa BMW menerapkan standar hingga EURO 6 untuk model-model yang dijual maupun dirakit di Indonesia.

Adanya aturan baru terkait emisi tersebut, tentunya tidak akan menyulitkan bagi manufaktur khususnya BMW Group Indonesia. Adapun ketetapan pemeritah tersebut justru memberikan peluang baru bagi pihaknya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support